Akun Twitter BLACKPINK Hingga TWICE Kehilangan Tanda Centang Biru
Selebriti

Gara-gara kebijakan baru Twitter yang berlaku mulai 20 April, sejumlah akun Twitter selebriti ternama Korea pun mulai kehilangan tanda centang biru, termasuk akun resmi BLACKPINK.

WowKeren - Kebijakan baru Elon Musk terkait tanda centang biru Twitter kembali menuai kontroversi. Seperti diketahui, tanda centang biru awalnya ditujukan untuk pengguna Twitter yang sudah terverifikasi.

Namun dengan kebijakan baru, para pemilik akun diminta untuk membayar tarif bulanan. Jika tidak, maka para pemilik akun akan kehilangan tanda centang biru akun Twitter mereka.

Aturan ini pun mulai berlaku sejak 20 April. Tak ayal, beberapa akun yang sudah sah terverifikasi sebelumnya telah kehilangan centang biru.

Sejumlah akun Twitter selebriti ternama Korea pun mulai kehilangan tanda centang biru. Sebut saja akun resmi BLACKPINK. Dibuat sejak Juni 2020, akun Twitter BLACKPINK sudah diikuti lebih dari 8,8 juta followers. Meski sebelumnya sudah terverifikasi, tanda centang baru akun tersebut kini telah raib.


Akun Twitter BLACKPINK dan Sejumlah Grup Idol Lain Kehilangan Tanda Centang Biru

Twitter

Senasib dengan BLACKPINK, TWICE dan ASTRO juga terpaksa kehilangan tanda centang biru miliknya. Akun Twitter milik ENHYPEN dan TXT pun ikut menjadi korban.

Kebijakan ini tentu membuat resah. Pasalnya, akan ada banyak orang yang meniru akun tokoh penting dan mendapatkan centang biru. Para pengguna Twitter pun akan dibuat bingung soal mana akun versi asli dan palsu.

"Semua akun centang biru hilang, bakal banyak akun yang hilang, ini musibah," komentar salah seorang netizen. "Elon Musk bisa melakukan apa saja yg diinginkan, mau idol Kpop suka atau ga," balas netizen lain. "Ini kebijakan yang konyol, akan ada banyak akun yg pura2 jadi akun artis nanti," tambah netizen lainnya ikut geram.

Selain akun-akun grup idol K-Pop, nasib yang sama ternyata juga dialami oleh akun Twitter selebriti lainnya. Mulai dari Lady Gaga, Selena Gomez, bahkan Adele. Wah, bagaimana menurut kalian?

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait