Teknik Nyanyi Asila Maisa Anak Ramzi Diejek Mirip Orang Cegukan, Vocal Coach Buka Suara
Instagram/therealasilamaisa
Selebriti

Ciri khas Asila Maisa yang selalu menambahkan sesuatu di akhir lirik yang dinyanyikannya menuai perhatian seorang guru vokal. Ia adalah Indra Aziz yang merupakan guru vokal banyak penyanyi berbakat Tanah Air.

WowKeren - Sosok Asila Maisa, putri semata wayang presenter Ramzi saat ini tengah jadi sorotan. Hal itu dikarenakan gaya bernyanyi Asila yang dianggap tak biasa oleh publik. Bahkan beberapa mengatakan bahwa cara Asila bernyanyi lebih mirip seperti orang cegukan.

Pasalnya, di setiap akhir bait lagu yang dinyanyikan, Asila kerap kali menambahkan improvisasi yang terdengar seperti bunyi "ngik". Indra Aziz yang merupakan seorang guru vokal mengaku kebanjiran DM dari netizen yang meminta untuk dirinya menilai teknik bernyanyi gadis 17 tahun ini.

Melalui Instagram pribadinya, Indra pun akhirnya mengunggah video reaction kala dirinya menonton penampilan Asila ketika membawakan sebuah lagu. Melihat teknik bernyanyi Asila ini, Indra seketika teringat dengan grup band rock asal Irlandia, The Cranberries.

"Mereka tanya, ini tuh apa? Apakah ini ciri khas atau apa. Kalau kamu ingat, dulu ada band namanya The Cranberries di lagu 'Zombie' (lalu menyanyikan bagian Zombie... Zombie... Zombie-ie-ie-ie) semacam begitu sebetulnya," jelas Indra belum lama ini.

Teknik Nyanyi Asila Maisa Anak Ramzi Diejek Mirip Orang Cegukan, Vocal Coach Buka Suara

Instagram


Indra lantas bertanya kepada netizen apakah teknik bernyanyi seperti Asila tersebut salah? Menurut mantan guru vokal Agnes Monica ini, apa yang dilakukan Asila tidak salah. Jika berbicara soal seni, semua itu nantinya akan kembali pada selera masing-masing orang.

Indra pun berandai-andai jika dirinya menjadi guru vokal Asila, maka ia akan memberikan satu nasihat. Ia akan meminta Asila untuk tidak terlalu sering menambahkan kata seperti bunyi "ngik" di setiap akhir lirik yang dinyanyikan. Mungkin improvisasi itu bisa dilakukan hanya di beberapa bagian.

"Kalau saya jadi vocal coach-nya dia, saya mungkin akan bilang 'Jangan di setiap kalimat gitu, ya! Di kalimat-kalimat tertentu saja yang kamu ingin memberikan semacam highlight'," tutur Indra lebih lanjut.

Terlepas dari bagaimana cara Asila bernyanyi, Indra memuji suara putri Ramzi tersebut. Menurut Indra, pada dasarnya suara Asila sudah merdu. Hany perlu diberi sedikit arahan, agar penampilannya bisa lebih baik.

"Tapi apa pun itu, suaranya enak banget didengarnya gitu loh. Itu yang paling utama bagi saya," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait