Netizen Komentari Fans Tiongkok aespa yang Beli Massal Album 'MY WORLD' Hingga 1 Juta Copy
Twitter/aespa_official
Musik

Dari angka pemesanan/penjualan mini album 'MY WORLD' yang mencapai 1 juta copy, terlihat bahwa aespa memiliki basis penggemar yang besar di Tiongkok, negara asal NingNing.

WowKeren - aespa mencetak rekor dengan mini album ke-3, "MY WORLD" yang dirilis pada 8 Mei, telah melampaui 1.698.784 copy dalam penjualan minggu pertama. Terungkap bahwa 1 juta copy di antaranya rupanya adalah pesanan fans Tiongkok melalui fanbase besar.

Fanbase Karina memesan mini album "MY WORLD" sebanyak total 476.043 copy, fanbase NingNing sebanyak 309.086 copy, fanbase Winter sebanyak 176.253 copy, dan fanbase Giselle sebanyak 39.621 copy. Jika dijumlahkan, pesanan fanbase Tiongkok keempat member aespa mencapai 1.001.003 copy.

Hal ini kemudian menjadi sorotan para netizen di komunitas online Theqoo. Dari angka pemesanan/penjualan mini album "MY WORLD", terlihat bahwa aespa memiliki basis penggemar yang besar di Tiongkok, negara asal NingNing. Netizen pun jadi mengakui kontribusi fans Tiongkok dalam hal penjualan album fisik.

Netizen yang lain membandingkannya dengan penjualan mini album aespa sebelumnya, "Girls". Yang lain menyoroti bagaimana Karina yang berasal dari Korea nampaknya punya basis penggemar paling banyak di Tiongkok di antara keempat member.


Netizen Komentari Fans Tiongkok aespa yang Beli Massal Album \'MY WORLD\' Hingga 1 Juta Copy

Weibo, Theqoo

"Siapa yang peduli jika ini kurang proporsional dibandingkan selama promosi 'Girls'? Selama promosi 'Girls', mereka menjual 1,12 juta dalam minggu pertama = Tiongkok 800 ribu / 'MY WORLD' terjual 1,7 juta dalam penjualan minggu pertama = Tiongkok 1 juta, kekekeke. Masalahnya di mana?" komentar netizen.

"Aku takjub melihat Karina menjadi #1 meskipun mereka punya member dari Tiongkok," kata netizen lainnya. "Kekekeke, beberapa komentar di sini sangat rendah... Bias kalian sendiri menjual lebih sedikit dari aespa, jadi kenapa kalian di sini mengeluh?" ujar yang lain.

"Tapi bahkan untuk SEVENTEEN, 2,15 juta berasal dari grup pembelian massal fans Tiongkok, bukankah bagus kita menghasilkan uang dari Tiongkok? Kekekeke, biasku juga, aku berharap mereka lebih sukses di Tiongkok," kata netizen.

"Siapa yang peduli jika aespa menghasilkan sebagian besar uang mereka dari Tiongkok? Apa hubungannya denganmu? Kenapa orang-orang selalu rewel, keke. Mereka lebih sukses dari biasmu sendiri jadi kamu muak, kekeke. Fans Tiongkok mengirim mereka ke karir tinggi dengan penjualan album fisik, fans Jepang mengirim mereka ke karir tinggi dengan tur, jadi mereka cukup solid. Tentu saja, fandom inti Korea mereka juga jjang. Sangat menyenangkan fangirling mereka," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait