Ungkapan Shin Hye Sun Soal Minum Arak di 'See You in My 19th Life' Tuai Kritik Penonton Iran
tvn
TV

Serial ini dituduh salah mengartikan dan mendistorsi aspek narasi sejarah Iran saat Ban Ji Eum mengaku menemukan alkohol, khususnya 'Arak' dalam salah satu kehidupan masa lalunya di Arab Saudi.

WowKeren - Menyusul penayangan serial baru tvN, "See You in My 19th Life", acara tersebut menjadi pusat kontroversi yang melibatkan pemirsa Iran. Serial ini dituduh salah mengartikan dan mendistorsi aspek narasi sejarah Iran. Kontroversi ini berkisar pada adegan di mana tokoh utamanya, Ban Ji Eum (diperankan oleh Shin Hye Sun) mengaku menemukan alkohol, khususnya "Arak", dalam salah satu kehidupan masa lalunya di Arab Saudi.

Pemirsa Iran telah menyatakan ketidaksetujuan dan kekecewaan mereka dengan penggambaran ini, mengutip bahwa, menurut sejarah dan sumber Iran yang terdokumentasi dengan baik, penemuan alkohol dapat ditelusuri kembali ke karya "Abu Bakr al-Razi", seorang alkemis Iran yang terkenal. dokter, dan filsuf.


Selain itu, "Arak" dikenal sebagai minuman beralkohol paling ikonik dan asli Iran. Akibatnya, pemirsa Iran mencari permintaan maaf atas kesalahan representasi sejarah negara mereka dan keputusan acara tersebut untuk mengaitkan aspek penting dari warisan budaya mereka dengan karakter Arab alih-alih karakter Iran. Banyak warga Iran yang memposting komentar di berbagai postingan di akun Instagram resmi Netflix Korea meminta permintaan maaf.

Sedangkan "See You in My 19th Life" diadaptasi dari webtoon dengan nama yang sama oleh penulis Lee Hey, yang diterbitkan di Naver menceritakan tentang Ban Ji Eum adalah seorang gadis yang telah mengulang hidupnya melalui reinkarnasi selama hampir seribu tahun, dan dapat mengingat semua kehidupan masa lalunya. Setelah kehidupannya yang kedelapan belas terputus karena kecelakaan tragis, dia memutuskan untuk berhubungan kembali dengan pria dari kehidupan sebelumnya di kehidupannya yang kesembilan belas.

Serial ini tayang perdana pada 17 Juni 2023, dan tayang di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.20 (KST) serta tersedia untuk streaming di TVING dan Netflix. Sebelumnya dilaporkan bahwa aktris Lim Hyun Joo awalnya dikonfirmasi untuk memainkan peran Yoon Cho Won, tapi mengundurkan diri dari serial tersebut karena masalah penjadwalan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru