Birthday Spotlight: Happy Jeon Yeo Bin Day
BYLYNN SHOP
Selebriti

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun Jeon Yeo Bin yang ke-34 pada 26 Juli lalu. WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmaranya.

WowKeren - Artis Jeon Yeo Bin merayakan ulang tahunnya yang ke-36 (perhitungan umur internasional) pada 26 Juli lalu. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier Yeo Bin hingga sampai pada pencapaiannnya saat ini.

Yeo Bin banyak dikenal lewat perannya di sejumlah film dan drama. Yeo Bin juga dikenal sebagai aktris berbakat yang telah dibuktikan lewat banyak karakter yang diperankannya. Namun sepertinya ada sejumlah fakta mengenai Yeo Bin yang belum diketahui banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Yeo Bin sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Yeo Bin awalnya bercita-cita menjadi dokter selama masa sekolahnya. Namun, setelah gagal masuk ke universitas yang dia inginkan, dia menemukan kecintaannya pada film. Saat menonton "Dead Poets Society", sebuah film yang membuatnya menangis, dia membuat keputusan untuk mengejar karier dalam pembuatan film.

Saat belajar di Broadcast Entertainment di Universitas Wanita Dongduk, Yeo Bin bekerja sebagai anggota staf musikal dan teater. Pada tahun 2009, pada usia 21 tahun, dia memutuskan untuk mengejar akting dan berpartisipasi dalam musik kampusnya yang disebut "Lunatic". Dalam produksi tersebut, dia memerankan seorang nenek dengan demensia, sebuah pengalaman yang dia anggap sebagai karya debutnya sebagai aktris dan memiliki arti penting baginya.

2. Debut


Debut
OCN

Yeo Bin mulai berakting secara profesional 5 tahun kemudian setelah aktris dan sutradara Moon So-ri melihatnya di sebuah trailer untuk Festival Film Wanita Internasional Seoul dan menghubunginya untuk tampil dalam film pendek "The Best Director".

Sejak itu, Yeo Bin tampil dalam film-film pendek dan independen dan juga dalam iklan dan video musik untuk Yoon Jong Shin, Lee Seung Hwan, dan Zico. Pada 2015, Yeo Bin memulai debutnya di film drama historis "The Treacherous". Pada 2017, ia memerankan seorang jurnalis yang menyamar menyelidiki sekte agama dalam serial TV thriller "Save Me".

3. Puncak Karier


Puncak Karier
tvN

Sutradara Kim Hee-won dan penulis skenario Park Jae-bum bekerja sama pada Mei 2020 untuk membuat serial TV "Vincenzo", di mana Yeo Bin ditawari peran utama bersama Song Joong Ki. Taecyeon 2PM sudah dikonfirmasi untuk pemerannya pada saat itu.

Pada Agustus 2020, Yeo Bin secara resmi mengonfirmasi penampilannya di drama tersebut, bersatu kembali dengan Taecyeon, yang pernah bekerja sama dengannya di "Save Me". Pembacaan naskah pertama untuk Vincenzo diadakan pada 5 Januari 2021. Drama ini akhirnya mengantarkan Yeo Bin pada popularitas dan menjadikannya salah satu aktris paling dikenal.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
Instagram/jeon.yeobeen

Setelah beradu akting di "Vincenzo", Joong Ki dan Yeo Bin terus-menerus digosipkan berkencan. Bahkan sempat muncul rumor yang menyatakan bahwa aktor dan aktris tersebut berkencan di London. Hal tersebut gara-gara topi bisbol yang dikenakan Joong Ki saat berfoto bersama fans diduga topi yang yang sama dengan yang dipakainya di mana ia diduga jalan dengan Yeo Bin.

Gosip kencan Joong Ki dan Yeo Bin terbukti tak benar, apalagi kemudian terungkap bahwa Jong Ki menjalin asmara dengan Katy Louise Saunders yang kini menjadi istrinya. Kendati demikian, "kapal Soong Joong Ki dan Jeon Yeo Bin" pernah populer pada masanya.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/jeon.yeobeen

Selain gosip kencan dengan lawan main, Yeo Bin tak pernah ditimpa kontroversi maupun terlibat skandal. Pada awal berkarier di dunia akting, ia sempat dianggap terlalu tua dengan debut di usia 26 tahun. Namun, aktris tersebut membuktikan dirinya layak menjadi aktris dengan kemampuan aktingnya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/jeon.yeobeen

Tahun 2023 ini, Yeo Bin siap mendominasi berbagai platform streaming dan menunjukkan lebih banyak jangkauan aktingnya kepada khalayak yang lebih luas. Setelah "Glitch", sang aktris kembali ke Netflix dengan drama romantis. Dia akan membintangi "A Time Called You", adaptasi Korea dari serial terkenal Taiwan "Some Day or One Day". Ahn Hyo Seop dan Kang Hoon akan bergabung dengannya dalam proyek tersebut.

Sementara itu, Yeo Bin juga membintangi film baru berjudul "Harbin". Produksi akan diadakan di luar negeri, dan dia bergabung dengan Hyun Bin, Park Jung Min, Jo Woo Jin, Yoo Jae Myung, Park Hoon, dan Lee Dong Wook sebagai pemeran utama.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru