Nicholas Saputra Bak Pangeran Jawa, Intip 7 Momen Aktor Blasteran Gagah Berbalut Beskap
Instagram
Selebriti

Momen para aktor blasteran memakai busana adat Jawa ternyata sering terjadi. Hal ini tentunya menarik perhatian penggemar karena cukup jarang melihat para aktor yang wajahnya bule abis memakai beskap yang adalah pakaian adat Jawa.

WowKeren - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 jatuh pada Kamis (17/8) lalu. Upacara pun digelar di Istana Negara. Deretan publik figur juga turut meramaikan acara dengan memakai pakaian adat termasuk Nicholas Saputra.

Aktor "Ada Apa dengan Cinta" ini diketahui cenderung tertutup namun "menampakkan diri" dalam perayaan HUT RI. Sontak hal ini menjadi viral di media sosial. Terlebih Nicholas yang dikenal sebagai aktor blasteran Tionghoa dan Jerman ini memakai beskap ala Pangeran Jawa. Penampilannya pun tampak lebih melokal.

Sementara itu, momen para aktor blasteran memakai busana adat Jawa ternyata sering terjadi. Hal ini tentunya menarik perhatian penggemar karena cukup jarang melihat para aktor yang wajahnya bule abis memakai beskap yang adalah pakaian adat Jawa.

(wk/rosi)

1. Nicholas Saputra


Nicholas Saputra
Instagram/arman_graphy

Nicholas Saputra tampil super ganteng dalam balutan pakaian adat Jawa. Ia memakai beskap lengkap dengan jarik serta blangkon yang secara keseluruhan menuansakan earth tone. Blangkon dan sandal selop semakin menyempurnakan gaya Nicholas. Penampilan aktor kelahiran 24 Februari 1984 tersebut bak Pangeran Jawa atau local prince. Ternyata butuh waktu setengah jam bagi Nicholas untuk mempersiapkan penampilan ini.

2. Dimas Beck


Dimas Beck
Instagram/dimasbeck

Dimas Beck seringkali tampil memakai beskap dan pakaian adat Jawa. Aktor keturunan Jawa dan Australia tersebut sempat memukau penggemar dalam balutan baju beskap dan batik sebagai bawahan saat tampil di acara Festival Film Indonesia 2022. Dimas un makin all out kala memakai sandal selop khas Jawa namun menanggalkan blangkon.

3. Bertrand Antolin


Bertrand Antolin
Instagram/bertrand1407

Aktor blasteran Tionghoa-Riau dari pihak ibu dan Prancis dari pihak ayah, Bertrand Antolin ternyata juga melestarikan kebudayaan Jawa. Ia tampil memakai beskap lengkap dengan blangkon serta batik dalam rangka mengikuti kirab malam 1 satu Suro. Ia mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut yang merupakan merupakan kekayaan budaya nusantara kita. Sehingga Antolin pun juga senang saat memakai baju adat.

4. Adipati Dolken


Adipati Dolken
Instagram/adipati

Adipati Dolken merupakan keturunan Jawa dan Jerman sehingga ia pun familiar dengan busana adat semacam beskap. Tampak pada momen di atas, bintang film "Posesif" tersebut memakai beskap merah lengkap dengan batik warna cokelat. Ditambahi blangkon, Adipati makin menampakkan vibe Pangeran Jawa.

5. Ali Syakieb


Ali Syakieb
Instagram/alisyakieb

Ali Syakieb terlihat tampan dalam balutan beskap warna krem lengkap dengan jarik batik. Aktor saudara Nabila Syakieb ini merupakan blasteran Arab namun tampak menawan dalam balutan beskap Jawa. Ali dan keluarganya tampaknya sedang mengadakan cara sehingga memakai pakain adat tersebut.

6. Ken Danuja


Ken Danuja
Instagram/thomasdanes

Daniel Adnan atau Ken Danuja tampak gagah dalam balutan beskap hitam lengkap dengan jariknya. Suami Tara Basro yang merupakan keturunan Ceko dan Indonesia ini melakukan pemotretan untuk pernikahannya. Tampak kalung melati tersemat di lehernya serta Ken memakai blangkon dan sepatu selop. Rupanya di momen pernikahan, pasangan ini mengusung konsep Kesunanan Surakarta.

7. Hamish Daud


Hamish Daud
Instagram/hamishdw

Di momen pernikahan dengan Raisa, Hamish Daud memakai beskap lengkap dengan blangkon. Aktor blasteran Inggris ini pun tampak gagah dan cocok dengan busana adat Jawanya tersebut. Layaknya pengantin pria pada umumnya, Hamish memakai blangkon serta keris yang disematkan di pinggang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait