Nunduk dan Bungkam, Oklin Fia Penuhi Panggilan Polisi Terkait Konten Jilat Es Krim
Instagram
Selebriti

Selebgram Oklin Fia akhirnya muncul perdana setelah kehebohan kontennya menjilat es krim, tepatnya yakni kala menghadiri panggilan polisi untuk klarifikasi. Oklin hanya menunduk saat diberondong pertanyaan wartawan.

WowKeren - Selebgram Oklin Fia perdana muncul di hadapan publik setelah kehebohan kontennya menjilat es krim yang menuai banyak kecaman. Oklin akhirnya muncul kala memenuhi panggilan dari polisi. Ia hadir di Polres Metro Jakarta Pusat, pada hari ini Kamis (24/8/2023) sebagai saksi terlapor dalam kasus dugaan pelanggaran kesusilaan dan penodaan agama.

Tentunya Oklin tak datang sendiri melainkan ditemani oleh sang kuasa hukum. Pada kesempatan tersebut, Oklin datang dengan mengenakan pakaian berwarna hitam dan hijab cokelat serta masker berwarna hitam juga.

Namun saat diberondong pertanyaan oleh rekan-rekan wartawan, Oklin memilih bungkam. Selebgram tersebut juga hanya menunduk dari sorotan kamera awak media.

Nunduk dan Bungkam, Oklin Fia Penuhi Panggilan Polisi Terkait Konten Jilat Es Krim

Instagram

Sementara itu sang kuasa hukum, Budiansyah, mengungkapkan perasaan Oklin saat itu kala menghadiri pemeriksaan terkait konten jilat es krim yang sempat viral beberapa waktu lalu. "Namanya orang diperiksa, pasti ada rasa deg-degan ya, apalagi kita masih muda, kan ya," ucap kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah, kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Kendati begitu Oklin disebut bersikap kooperatif. Budiansyah mengatakan jika kliennya siap mengikuti proses hukum yang sedang berjalan saat ini.


"Jadi kami tetap komitmennya adalah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan kami akan jadi warga negara yang baik dan kami siap menghadapi proses hukum, itu saja ya," tandasnya.

Oklin Fia sendiri tiba di Polres Metro Jakarta Pusat sekitar pukul 10:00 WIB. Pemeriksaan Oklin sempat dihentikan sementara untuk memasuki waktu makan siang dan salat. Tak hanya Oklin yang diam seribu bahasa, namun sang kuasa hukum juga belum memberikan penjelasan detail terkait pemeriksaan atau kasus yang dihadapi oleh kliennya ini. Budiansyah menyebut akan memberikan waktu kepada wartawan usai pemeriksaan selesai.

Sebagai informasi, Oklin Fia menjadi gunjingan di media sosial imbas konten jilat es krim yang dianggap tak pantas. Pasalnya video itu menunjukkan pose Oklin yang sedang jongkok dan menjilat es krim di depan seorang pria yang berdiri. Gara-gara konten tersebut sang selebgram menuai banyak kecaman hingga beberapa pihak turun tangan melaporkan konten tersebut ke polisi.

Salah satunya yakni Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) yang lebih dulu resmi mempolisikan Oklin Fia. Disusul kemudian ada Marissya Icha bersama Umi Pipik (Pipik Dian Irawati) yang juga membuat laporan polisi terkait konten tersebut. Keduanya melaporkan Oklin dengan pasal berlapis.

Kendati memperkarakan konten Oklin Fia, namun Umi Pipik menegaskan tak membenci sang selebgram. Justru Umi Pipik punya niatan baik usai mempolisikan Oklin. Ia berharap diberi wadah mediasi oleh pihak berwajib untuk nantinya bisa bicara dari hati ke hati dan menasihati selebgram tersebut atas tindakannya.

"Kalau yang memanggil itu pihak kepolisian ada power, kalau saya sendiri atau pihak-pihak artis kan ya 'siapa elu?' kan gitu. Tapi begitu yang bersangkutan dipanggil kan ada mediasi dulu, kita akan ngobrol dari hati ke hati. Mungkin saya bisa memberikan nasihat," ungkap Umi Pipik di kantor Bareskrim Polri, Rabu (16/8).

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait