Total Kemenangan MANNEQUEEN Diedit, 'Street Woman Fighter 2' Dikecam
Instagram/mannequeen_official_
TV

Pihak 'Street Woman Fighter 2' sebelumnya menyatakan bahwa penataan ulang urutan pertarungan dilakukan untuk membantu pemahaman penonton terhadap kompetisi.

WowKeren - "Street Woman Fighter 2" sejauh ini baru menghadirkan dua episode. Namun program survival untuk memilih grup dance wanita terbaik ini langsung menuai kontroversi. Salah satunya adalah kemenangan MANNEQUEEN yang diedit.

Dalam penayangan Selasa (29/8) lalu, "Street Woman Fighter 2" menampilkan momen yang ambigu. Selama siaran, MANNEQUEEN memperoleh 2 poin kemenangan. Poin kemenangan pertama didapatkan di ronde pertama ketika Yoonji mengalahkan Kirsten JAM REPUBLIC.

Lalu pada ronde kedua, Ling Jam Republic menantang Cera dan kemenangan ada di pihak MANNEQUEEN. Hal ini membuat total poin MANNEQUEEN menjadi 2. "Street Woman Fighter 2" lantas memperkenalkan konsep baru yakni Ace dari masing-masing tim bersaing satu sama lain.

Pemenang memperoleh 2 poin, sedangkan yang kalah kehilangan 2 poin. Di konsep ini, kamera fokus pada MANNEQUEEN, dan member Waackxxxy berkata, "Kita memiliki 5 pertarungan, 1 kemenangan dan 4 kekalahan. Kita bisa membalikkan keadaan hanya dengan 2 kemenangan."


Namun MANNEQUEEN sudah meraih 2 kemenangan, namun "Street Woman Fighter 2" mengedit itu dan mereka hanya ditampilkan meraih 1 kemenangan. Karena pengeditan yang membingungkan dan tidak terorganisir, penonton mengecam tim produksi.

Pihak "Street Woman Fighter 2" tidak memberikan penjelasan mengapa kemenangan MANNEQUEEN diedit. Meskipun diduga untuk meningkatkan penyampaian cerita yang dramatis, namun yang muncul justru kebingungan dari penonton.

Sebelumnya, Mnet telah menghadapi banyak kontroversi terkait manipulasi. PD "Produce 101" yakni Ahn Joon Young bahkan sudah dijatuhi hukuman 2 tahun penjara karena memanipulasi suara teks berbayar pemirsa dan memberikan keuntungan tidak adil kepada kontestan tertentu.

Meskipun tim produksi mungkin menganggap beberapa pilihan penyuntingan ini hanya untuk hiburan, kejadian yang tidak dapat dijelaskan seperti itu dapat terakumulasi dan membuat pemirsa sekali lagi mencurigai adanya manipulasi.

Namun pihak "Street Woman Fighter 2" sebelumnya menyatakan bahwa penataan ulang urutan pertarungan dilakukan untuk membantu pemahaman penonton terhadap kompetisi. Tapi mereka tidak memberikan rincian spesifik tentang bagaimana penataan ulang ini akan meningkatkan pemahaman penonton.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait