Deddy Corbuzier Lacak Nomor Penipu, Banjir Komentar Relate
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy dalam captionnya meminta warganet untuk lebih berhati-hati jika mendapatkan pesan yang sama. Ia juga menegaskan bahwa dirinya sedang melacak nomer penipu itu.

WowKeren - Deddy Corbuzier hampir menjadi korban penipuan E-Tilang. Selebriti kelahiran tahun 1976 itu mengunggah tangkapan layar dari nomor yang mengaku pihak Mabes Polri. Deddy bahkan menunjukkan langsung nomer ponsel yang mencoba menipunya.

Dalam pesannya, penipu itu menulis, "Kepada bapak/ibu selaku pengendara. Kami telah mendeteksi bahwa anda telah melakukan pelanggaran lalulintas.maka sebab itu kami berikan sangsi berupa surat tilang.utuk plat nomor polis yang terdaftar sudah kami."

Deddy dalam captionnya meminta warganet untuk lebih berhati-hati jika mendapatkan pesan yang sama. Pasalnya link pdf yang disertakan penipu, sebenarnya adalah sebuah aplikasi yang bisa saja mengambil semua data-data pribadi dari pemilik ponsel.

Deddy juga menegaskan dirinya sedang melacak nomer penipu itu. "Gue share Buat edukasi ya.. Ini pasti banyak yg kena.. Pertama sejak kapan pdf LINK nya APK.. jadi Sekali anda click.. Ur F up.. So be careful. šŸ‘ Nomor lagi saya lacak anw," tulisnya.


Deddy Corbuzier Lacak Nomor Penipu, Banjir Komentar Relate

Source: Instagram

Postingan Deddy ini langsung dibanjiri komentar relate warganet yang mengaku mendapat pesan serupa dari penipu. "Pagi ini baru kena juga ga sengaja kepencet karna yg kirim no.wa temen yg ternyata nomornya lagi di hack.. langsung aktifkan mode pesawat, hapusĀ² m banking, shopee, gojek dll yg ada kaitannya sama duit.. habis itu langsung reset ulang pabrik hp nya.. doain semoga amanĀ² aja ya..," tulis seorang warganet.

"Baru aja kena penipuan. Nomor WA nya terpampang di imigrasi cabang atom. dibantu input data2 lewat WA untuk perpanjang passport, di suruh transfer ke rekening BNI atas nama Pajak Imigrasi, di confirm ke WA Imigrasi Pusat ternyata penipuan," sambung yang lain.

Sementara itu, Deddy kini menjadi Duta Komcad yang dianugrahi pangkat Letnan Kolonel Tituler oleh pemerintah. Jabatan ini diberikan karena suami Sabrina Chairunnisa itu dianggap punya kemampuan berkomunikasi di media sosial untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending