Dipuji Religius, Patricia Gouw Doakan Suami Bule yang Tak Beragama
Instagram/patriciagouw
Selebriti

Patricia Gouw buka-bukaan soal fakta bahwa suaminya tidak menganut agama apa pun atau bisa disebut Atheis. Ia sendiri membeberkan agamanya dan kisah tak terduga di masa lalu.

WowKeren - Patricia Gouw dipercaya menjadi ibu baptis dari anak sahabatnya. Salah satu alasan mengapa Patgouw dipilih oleh sahabatnya lantaran sikapnya yang religius. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang sahabat melalui unggahan Instagram Story.

"I trust Pat soalnya she's actually more religious than me loh! Dan emang kita deket dan udah kenal dan sayang Soo Ah juga. In the future kita bakal sering tetep ketemu, dan for sure bakal ada dampingin Soo Ah every step of the way," ungkap sahabat Patgouw, Minggu (17/9). "Religious ya," balas sang presenter yang seolah tak percaya dengan pujian sahabatnya.

Gara-gara postingan itu, Patgouw jadi ramai ditanya soal agama yang dianutnya. Ia dikira pindah agama. Namun hal itu langsung dibantah oleh model kelahiran 1990 ini.

"I was born, raise, and baptist Katolik dari kecil. As i grew up, pas umur 19 tahun mulai 'mencari'. Setiap minggu ke 2 gereja, ke Katolik dan Kristen. Ada yang aku dapat dan tidak dari keduanya," ungkap Patgouw. "Terys sempet nggak ke gereja juga 1-2 tahun karena ada bad experience sama cowok2 or orang2 yang mengatasnamakan Tuhan tapi aslinya nggak banget, pokoknya ilfeel lah."


Dipuji Religius, Patricia Gouw Doakan Suami Bule yang Tak Beragama

Instagram Story

Sampai akhirnya Patgouw membicarakan pergumulan batinnya ini kepada sang ayah, tentang perbedaan dan kenyamanannya saat mendatangi dua gereja ini. Ia pun mendapat nasihat bijak dari sang ayah. Bahwa apa pun agama yang dianutnya, satu hal yang pasti ia percaya akan adanya Tuhan.

"Kalau ditanya orang 'Pat u Katolik or Kristen', jawabku 'I believe in God, Jesus Christ' dan peran Bunda Maria di hidup g nyata. Jadi tetep doa ke Bunda Maria," tutur Patgouw.

Lebih lanjut, Patgouw juga buka-bukaan soal suami bulenya, Daniel Bertoli yang ternyata tidak menganut agama apa pun. Meski begitu, Patgouw mengatakan bahwa sang suami kerap menemaninya pergi ke gereja. Ia pun tak lupa selalu mendoakan suaminya agar suatu saat hatinya terketuk dan percaya akan adanya Tuhan.

"Suami nggak ada agama cuman dia sering temenin aku ke gereja, sangat amat logika orangnya. Tapi aku percaya nanti akan ada waktunya Tuhan menjamah paksu. Tiap hari tak doain, aku nggak paksa karena menurutku agama/kepercayaan sangat personal. Aku nggak mau agamanya cuman buat KTP. Ini buat aku pribadi ya, kalau kalian punya pendapat sendiri dan tradisi keluarga ya gpp," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait