9 Potret Vidi Aldiano Berjuang Lawan Kanker Ginjal, Hadapi Pantangan Hingga Rutin Spa Day
Instagram/vidialdiano
Selebriti
Vidi Aldiano Derita Kanker

Vidi Aldiano berjuang melawan kanker ginjal sejak tahun 2019. Ia menunjukkan pribadi yang kuat serta bertekad tak akan menyerah melawan kanker yang dideritanya.

WowKeren - Penyanyi Vidi Aldiano dikenal ceria dan selalu menyebarkan aura positif. Ia juga memiliki banyak teman karena dinilai sebagai sosok social butterfly. Namun siapa sangka di balik tawa cerianya, Vidi sedang berjuang melawan kanker. Suami Sheila Dara Aisha ini menderita kanker ginjal sejak tahun 2019. Meski sudah melakukan operasi, kondisi Vidi belum 100 persen pulih.

Pelantun "Status Palsu" ini diam-diam masih harus berjuang sembuh melawan kanker yang dideritanya. Ia harus rajin melakukan spa day yang rutin ia jalani setiap tiga minggu sekali. Momen ketika dirinya melakukan spa day pun dibagikannya belum lama ini di Instagram.

Berjuang melawan kanker, Vidi tetap menunjukkan pribadi yang kuat. Ia bertekad tak akan menyerah melawan kanker yang dideritanya. Berikut potret perjuangan putra Besbarini tersebut sebagai seorang cancer warrior.

(wk/rosi)

1. Pertama Kali Umumkan Sakit


Pertama Kali Umumkan Sakit
Instagram/vidialdiano

Di tahun 2019, Vidi pertama kali berbagi mengenai kanker yang dideritanya. Penyanyi kelahiran 29 Maret 1990 ini mengunggah video menyampaikan bahwa ia sedang menderita penyakit kanker yang menyerang bagian ginjalnya. Kala itu, kanker yang menyerangnya sudah mencapai stadium 3. Vidi pun menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Singapura.

2. Jalani Operasi Pertama


Jalani Operasi Pertama
Instagram/vidialdiano

Vidi menjalani operasi pertamanya dengan sukses di sebuah rumah sakit di Singapura. Ia mengunggah foto perdana setelah melakukan operasi pengangkatan kanker ginjal lewat Instagram. Dalam foto, Vidi masih terlihat lemah memakai alat infus di tangan serta berbaring di atas ranjang rumah sakit. Meskipun begitu, ia menampilkan senyum manis sambil memperlihatkan sejumlah rangkaian bunga dari para sahabatnya.

3. Dukungan Para Sahabat


Dukungan Para Sahabat
Instagram/vidialdiano

Selepas menjalani operasi, Vidi mendapat kunjungan dari para sahabatnya. Secara khusus mereka smeua terbang ke Mount Elizabeth Novena Hospital yang berada di Singapura. Yuki Kato hingga Bunga Citra Lestari juga terbang ke negara tersebut demi mengunjungi sahabat mereka tersebut.

4. Kini Komunikasi dengan Tubuh Sendiri


Kini Komunikasi dengan Tubuh Sendiri
YouTube/LunaMaya

Setelah menjalani operasi pengangkatan kanker pada ginjalnya, Vidi kini mulai kembali mencintai tubuhnya. Salah satu cara yang dilakukan oleh pemilik nama Oxavia Aldiano ini adalah berkomunikasi dengan tubuhnya sendiri. Diakui oleh Vidi sendiri bahwa karena kesibukan di dunia hiburan, ia dulu kerap melupakan bahwa tubuhnya harus diperhatikan dan dijaga kesehatannya.

5. 10 Tahun Untuk Memastikan Kesembuhan


10 Tahun Untuk Memastikan Kesembuhan
YouTube/VidiAldiano

Proses penyembuhan kanker Vidi ternyata melalui proses yang panjang. asalnya, sang dokter menjelaskan jika membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun untuk memastikan jika kanker tidak tumbuh kembali. Dalams lah satu vlognya, kakak dari Vadi Akbar ini mengatakan 10 tahun untuk memastikan jika kanker tidak tumbuh kembali.

6. Hidup Dengan Satu Ginjal


Hidup Dengan Satu Ginjal
YouTube/VidiAldiano

Usai menjalani operasi, Vidi kini harus menerima hidup dengan satu ginjal. Terkuak awal mula ia mengetahui dirinya mengidap kanker stadium 3 di ginjal kirinya, yakni setelah melakukan beberapa kali cek di sejumlah rumah sakit. Usai tahu dirinya mengidap penyakit tersebut, Vidi nggak mau gembar-gembor dan hanya bercerita kepada kepada keluarga dan teman-temannya yang berprofesi sebagai dokter.

7. Pantangan Gak Boleh Sedih


Pantangan Gak Boleh Sedih
YouTube/VidiAldiano

Belum 100 persen pulih, Vidi harus rutin melakukan kontrol sebulan sekali. Selain itu, agar kondisinya senantiasa membaik, ia punya pantangan tidak terduga. Pelantun "Nuansa Bening" ini ternyata gak boleh sedih. Hal serupa juga sempat diutarakan oleh Aldi Taher yang merupakan penyintas kanker. Rupanya rasa sedih dan stres itu dapat memicu sel kanker.

8. Kemoterapi Ditemani Bunda


Kemoterapi Ditemani Bunda
Instagram/vidialdiano

Pada Juni lalu, Vidi membagikan potret yang memperlihatkan dirinya sedang berada di rumah sakit sedang kemoterapi. Treatment ini masih rutin dilakukan Vidi usai operasi kanker ginjal. Sebagai seorang ibu, Besbarini pun menemani putranya itu. Senyum Vidi merekah saat mengetahui sang ibu selalu setia menemaninya dalam keadaan apa pun.

9. Update 'Spa Day'


Update 'Spa Day'
Instagram/vidialdiano

Vidi mengunggah potret dirinya melakukan spa day ditemani oleh sang ibu. Tampak Besbarini memeluk putranya itu dengan penuh sayang. Vidi menceritakan bahwa kanker yang dideritanya sudah menyebar di beberapa titik di tubuhnya sehingga ia harus melakukan spa day sebagai upaya untuk sembuh.

Pelantun "Dara" ini terus bertekad tak akan menyerah melawan kanker yang dideritanya. Ia terus bersemangat untuk sembuh dan berjanji akan selalu memberikan hiburan dan karya terbaiknya kepada para penggemar.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru