Codeblu Diduga Resmi Polisikan Farida Nurhan Usai Tuding Doxing, Profesi Disebut Gak Kaleng-Kaleng
Instagram/codebluuuu
Selebriti
Farida Nurhan vs Codeblu

Codeblu pamer surat tanda terima dari Polda Metro Jaya usai ditantang Farida Nurhan terkait laporan ke polisi. Berani melawan Farida Nurhan, profesi Codeblu diduga bukan sekedar food vlogger biasa.

WowKeren - Farida Nurhan sempat bereaksi sinis soal ancaman Codeblu yang ingin mempolisikan dirinya. Alih-alih meminta maaf, Farida malah menantang balik Codeblu dan siap jika diperiksa oleh polisi.

"Silakan laporkan saya ke pihak berwajib kalau menurut anda itu perlu. Sebagai WNI yang baik saya akan mengikuti peraturan dan panggilan dari pihak yang berwajib apabila saya dipanggil. Nggak usah nunggu 24 jam, tidah usah menggertak, langsung aja ya laporkan," ujar Farida alias Omay. "@Codebluuuu ditunggu episode selanjutnya, nggak usah nggertak, seujung kukupun aku nggak takut ke kamu, walaupun bad reviewmu di puja seluruh Indonesia, aku nggak gentar. Tunjukkan wajahmu kalau berani."

Instagram

Codeblu Pamer Surat Bukti Laporan ke Polda Metro Jaya

Ditantang oleh Farida, Codeblu menanggapi dengan kalem. Ia membuktikan janjinya dengan menunjukkan surat tanda penerimaan laporan dari Polda Metro Jaya.

Dalam surat, tertera jika Codeblu mengajukan laporan pada 25 September 2023 pukul 12:20 WIB. Ia melaporkan sejumlah pihak atas dugaan fitnah dan mencemarkan nama baik.

Untuk nama-nama terlapor disensor namun salah satu inisial FN diduga merujuk pada Farida yang sebelumnya dituding melakukan doxing. Dalam laporan, sosok diduga Farida dan para terlapor lainnya dijerat Pasal 27 ayat (3) juncto 45 ayat (3) UU ITE dan atau Pasal 310 dan 311 KUHP


Bersamaan dengan postingan tersebut, Codeblu juga berjanji akan menyelesaikan semuanya dengan kepala dingin. "Ditunggu. Semua butuh proses, sabar, selesaikan dengan kepala dingin," kata pihak Codeblu.

Sebelumnya, Farida menyindir keras Codeblu pasca food vlogger tersebut memberikan review kritis soal warung makan Nyak Kopsah. Ia diduga melakukan doxing dan body shaming. Selain itu, Farida juga sempat diduga membandingkan Codeblu dengan Chef Juna.

"Mana foto-fotonya Codeblu, pengin lihat aku Codeblu yang mana," kata Farida. "Hah ya Allah ini? Hahhaha (sambil menggebrak-gebrak meja) tak pikir kaya Chef Juna, makanya gak pakai video, gak pake foto, sok-sok bisa nge-review, sok-sok ngerti F and B.

Setelah celetukan itu, Codeblu menuding Farida melakukan doxing dan menuntut permintaan maaf secara terbuka. Berani mengancam Farida, Codeblu diduga bukan food vlogger biasa.

Sebelum viral di sosial media, Codeblu mengklaim dirinya sebagai penasihat dari restoran mewah dan hotel bintang 5. "Kami adalah penasihat (konsultan) profesional dan kritikus untuk hotel dan restoran mewah," demikian keterangan pihak Codeblu di kanal YouTubenya.

Tak cuma itu, Codeblu juga memiliki lebih dari 13 ribu subscriber sedangkan Farida baru memiliki 4,8 juta subscriber di YouTube. Sedangkan di TikTok, Codeblu sudah meraih lebih dari 800 ribu followers dan memiliki 83ribu followers di Instagram.

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru