Putri Ariani Pelajari Musik Secara Otodidak, Ini 10 Transformasinya Dari Kecil Hingga Juara 4 'AGT'
Selebriti
Putri Ariani di AGT 2023

Putri Ariani telah sampai pada akhir perjuangannya di ajang 'America's Got Talent' 2023 atau 'AGT' dengan keluar sebagai juara keempat. Jadi salah satu penyanyi yang populer abis, ternyata Putri mempelajari musik secara otodidak tanpa mengikuti les v

WowKeren - Putri Ariani telah sampai pada akhir perjuangannya di ajang "America's Got Talent" 2023 atau "AGT". Ia menempati posisi keempat, sementara posisi pertama diambil oleh Adrian Stoica & Hurricane, Anna Deguzman berhasil mengisi posisi runner up dan Murmuration di posisi ketiga.

Meski tak keluar sebagai juara pertama, Putri sudah berhasil memenangkan jutaan hati masyarakat Indonesia, bahkan Amerika. Mereka yang telah mendukung pelantun "Loneliness" itu ikut bangga dengan pencapaian remaja 17 tahun itu. Namun kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, karena Putri berbesar hati. Menurutnya ini adalah langkah awal dan perjalanannya di AGT 2023 merupakan perjalanan yang mengagumkan.

Sementara itu, Putri merupakan sosok yang menginspirasi. Meski sebagai penyandang tunanetra, ia berjuang untuk mewujudkan mimpinya dalam dunia musik. Suatu kebanggaan bisa melangkahkan kakinya di "AGT" bahkan sempat meraih golden buzzer. Lantas seperti apa penampilan Putri dari masa ke masa?

(wk/rosi)

1. Kemampuan Musik Otodidak


Kemampuan Musik Otodidak
YouTube/Indonesia's Got Talent

Putri lahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada tanggal 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau. Ia mempelajari musik secara otodidak tanpa mengikuti les vokal. Sejak usianya menginjak 7 tahun, ia mulai tampil bernyanyi di panggung. Sang ayah, Ismawan Kurnianto, mengaku menyadari bakat Putri ketika anaknya ini berusia 2 tahun.

2. Juarai 'Indonesia's Got Talent' 2014


Juarai 'Indonesia's Got Talent' 2014
YouTube/Indonesia's Got Talent

Putri memulai kariernya di industri hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat "Indonesia's Got Talent" di tahun 2014. Ia membuat banyak orang terkagum terlepas dari kekurangannya. Putri pun mendapatkan perolehan pemungutan suara SMS tertinggi dan meraih gelar juara di final. Ia membawa pulang uang tunai senilai 500 juta rupiah.

3. Pandai Bermain Piano dan Flute


Pandai Bermain Piano dan Flute
Instagram/renialfianty

Hal yang menkajubkan dari Putri adalah ia bisa memainkan piano dan flute dengan piawai. Bahkan sejak kecil ia telah memperlihatkan bakat alaminya dalam dunia musik. Pada momen di atas, Putri kecil tengah mengiringi adik-adiknya bernyanyi. Diketahui, Putri adalah anak pertama dari tiga bersaudara dengan dua adik perempuan yakni Devina Elysia dan Vania Larissa.

4. Pernah Ikut 'The Voice Kids Indonesia'


Pernah Ikut 'The Voice Kids Indonesia'
YouTube/The Voice Kids Indonesia

Gak banyak yang tahu Putri mengikuti kompetisi menyanyi "The Voice Kids Indonesia" di tahun 2016. Namun sayangnya ia tereliminasi di babak Sing-off. Di tahun yang sama, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional hingga mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N. Sejak kecil telah sudah berprestasi!

5. Pandai Menciptakan Lagu


Pandai Menciptakan Lagu
Instagram/renialfianty

Selain pandai bermain alat musik, Putri juga menciptakan beberapa lagu. Ia juga kerap mengembangkan karyanya di kanal YouTube pribadinya dan menciptakan album perdana yang berjudul "Melihat Dengan Hati". Putri pun sering melakukan cover pada berbagai lagu hits membuktikan ia menguasai banyak genre lagu.

6. Nyanyikan Lagu Tema Asian Para Games


Nyanyikan Lagu Tema Asian Para Games
YouTube/Musica Studios

Di tahun 2018, Putri mendapat kesempatan membawa lagu "Song of Victory" di acara pembukaan pesta olahraga disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para atlet disabilitas. Ini merupakan salah satu rangkaian karenaIndonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games. Putri menyanyikan lagu tema tersebut juga bersama dengan Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Once Mekel, hingga Armand Maulana.

7. Penampilan Berhijab


Penampilan Berhijab
Instagram/renialfianty

Seiring bertambahnya usia, Putri tak lagi tampil dengan rambut pendek menggemaskannya. Ia memilih untuk memakai hijab. Tampak ia semakin cantik dan kerapa tampil memakai make up. Putri bertransformasi menjadi penyanyi yang memesona dan berkolaborasi dengan banyak musisi.

8. Nilai Akademik Yang Bagus


Nilai Akademik Yang Bagus
Instagram/arianinismaputri

Pada tahun 2021, Putri menempuh pendidikan sekolah menengah atas di SMK Negeri 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM). Ia mengambil spesifikasi instrumen Mayor Flute. Meski aktif dalam dunia hiburan, Putri juga tetap berprestasi di sekolah.

9. Raih Golden Buzzer


Raih Golden Buzzer
Instagram/arianinismaputri

Pada Juni lalu, Putri sukses mengguncang jagat maya karena meraih Golden Buzzer di panggung "AGT". Ia membawakan lagu "Loneliness" yang merupakan lagu ciptaan sendiri di depan Sofia Vergara cs. Bahkan saking kagumnya, Simon Cowell langsung berlari ke panggung untuk menemui Putri.

Gak banyak yang tahu kalau Putri sempat berniat untuk mengikuti audisi "AGT" musim ke-13 tetapi tidak mendapat respon. Setelah mendapatkan golden buzzer, ia semakin dikenal bahkan diundang ke Istana Merdeka dan mendapatkan beasiswa.

10. Raih Juara Keempat di 'AGT'


Raih Juara Keempat di 'AGT'
YouTube/America's Got Talent

Perjuangan Putri di "AGT" telah sampai pada final. Ia keluar sebagai juara keempat. Meski tak pulang sebagai juara, ia berbesar hati. Pencapaian Putri itu sudah sangat membanggakan lantaran merupakan prestasi tertinggi dari perwakilan Indonesia sepanjang "AGT" yang ada. Masyarakat pun terlihat bangga karena Putri bisa masuk dalam posisi lima besar.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru