BTS dan 9 Idol Kpop Ini Punya 'Gelar Kehormatan', Buktikan Sebagai Legend Serta Punya Impact
Selebriti

Kesuksesan dan kepopuleran yang dihasilkan oleh para grup KPop membuat mereka mendapatkan julukan hingga gelar kehormatan. Sebut saja BTS yang disebut sebagai The Princes of Global Pop hingga Living National Treasure.

WowKeren - Demam Kpop terus melanda dunia. Banyak grup Kpop yang mendulang kesuksesan yang besar. Kesuksesan dan kepopuleran yang dihasilkan oleh para grup KPop ini, ternyata juga berdampak pada perekonomian bahkan imej Korea Selatan.

K-pop telah menghadiahkan dunia dengan artis-artis yang sangat berpengaruh. Di luar popularitas dan kehebatan artistik mereka yang luar biasa, sejumlah artis K-pop terpilih telah dianugerahi gelar hingga julukan yang mencuri perhatian. Gelar tersebut merupakan bukti betapa besarnya pengaruh mereka terhadap budaya dan masyarakat sekaligus pecinta Kpop.

(wk/rosi)

1. BTS


BTS
Twitter/bts_bighit

BTS merupakan grup yang sangat terkenal dan mendunia. Bahkan RM cs telah berhasil mencapai hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh grup pop lainya. Grup ini pun mendapat banyak julukan beken, salah satunya "The Princes of Global Pop". Hal yang gak kalah emmbagnggakan bahwa Kementerian Pendidikan menganugerahkan BTS gelar "Living National Treasure," alias "Harta Nasional". Jungkook dkk menjadi satu-satunya grup yang diberikan gelar ini.

2. SISTAR


SISTAR

SISTAR adalah girlgroup yang paling sering mendapat julukan sebagai "Queen of Summer" alias "Ratu Musim Panas". Lagu-lagu mereka yang bertema summer diantaranya "Shake It", "Loving You", "Touch My Body" dan "I Swear". Sayangnya sekarang para member telah meniti karir masing-masing karena SISTAR dinyatakan bubar sejak tahun 2016. Namun grup ini tetap melekat di hati para pecinta Kpop.

3. Red Velvet


Red Velvet
Twitter/SMTOWN_Idn

Red Velvet mendapat julukan Red Velvet 'Nation's Representative Group hingga "Grup Idol Terbaik” oleh Billboard. Hal yang gak kalah memicu kekaguman adalah di mana Irene cs menjadi grup pertama yang tampil di ibu kota Pyongyang, Korea Utara sejak 2003. Penampilan mereka disaksikan langsung oleh Penguasa Korea Utara Kim Jong-un dan sang istri Ri Jol-su.

4. BLACKPINK


BLACKPINK
Twitter/BLACKPINK

BLACKPINK merupakan grup idol wanita yang terkenal secara global. Pengaruh dan kepopuleran mereka juga tercatat di berbagai media ternama seperti di Forbes, Billboard, Rolling Stone, dan masih banyak lagi. Tak ayal Jennie cs mendapat julukan sebagai "Biggest Girl Group in the World" hingga ikon dari generasi sekarang yang memimpin tren baru dari TIME.

5. BoA


 BoA
Instagram/boakwon

BoA adalah penyanyi perempuan legendaris asal Korea Selatan. Artis SM Entertainment ini dijuluki "Queen of Kpop" karena berkontribusi besar pada perkembangan musik Kpop. Dalam sepak terjangnya di dunia musik, ia telah memiliki segudang pengalaman dan dicintai oleh penggemarnya dari berbagai belahan dunia.

6. BIGBANG


BIGBANG
Instagram/xxxibgdrgn

BIG BANG telah mendapatkan gelar "Nation's Boy Group" melalui kesuksesan yang tak tertandingi dan pengaruh mereka yang melekat di hati pecinta Kpop. Dengan pencapaian dan popularitas mereka yang luar biasa, G-Dragon cs di negaranya sendiri maupun dunia. Mereka juga disebut-sebut sebagai "ikon K-pop," karena menginspirasi grup dan penyanyi generasi muda.

7. Girls’ Generation


Girls’ Generation
SBS

Saat Kpop belum sehit sekarang, SNSD atau Girls' Generation telah eksis. Hingga kini popularitas mereka sama sekali gak memudar meski kini sudah jarang aktif karena para member fokus pada karier solo. Yoona cs pun menuai julukan sebagai “Nation’s Girl Group” yang menaklukkan dunia musik dengan bakat dan karisma mereka. Girls’ Generation menjadi artis Korea pertama yang memiliki perangko resmi dari perusahaan pos Korea lho.

8. EXO


EXO

EXO merupakan grup besar yang popularitasnya gak main-main. Sehun cs menjadi grup pertama yang menjual lebih dari satu juta penjualan pada tahun 2013. Di sisi lain, EXO secara resmi dianugerahi sebagai "Nation's Pick" oleh Organisasi Pariwisata Korea. Ini merupakan sebuah organisasi pemerintah di bawah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, setelah penunjukan mereka sebagai duta publik. Grup ini juga mendapat julukan sebagai "Global Pick”.

9. TWICE


TWICE
Twitter/JYPETWICE

TWICE merupakan artis yang membantu memperbaiki hubungan antara Jepang dan Korea. Grup besutan JYP Entertainment ini juga disebut sebagai grup yang membuka pintu industri K-pop di Jepang. Selain itu Dahyun cs sebagai "Asia's No.1 Girl Group" karena popularitas dan pengaruh mereka di seluruh dunia.

10. Super Junior


Super Junior

Super Junior merupakan grup yang merajai dunia Kpop pada masanya. Choi Siwon cs bahkan mendapatkan julukan "King of Hallyu Wave" karena pengaruh yang luar biasa terhadap industri K-Pop. Hingga kini, grup tersebut membuktikan eksistensi dengan 9 orang anggota aktif. Selain itu, Dari musik dan fashion, grup ini selalu mendapat pengakuan atas pengaruh mereka di bidang ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait