Tissa Biani Ngode Ringankan Mahar, 7 Artis Ini Menikah dengan Maskawin Sederhana
Selebriti

Bicara soal mahar, ini merupakan hal penting dalam sebuah pernikahan. Biasanya para selebriti akan memberikan mahar unik sesuai tanggal pernikahan atau semacam itu. Namun ada pula yang menikah dengan mahar sederhana.

WowKeren - Dul Jaelani dan Tissa Biani sudah berpacaran selama hampir 3 tahun. Sejak go public pada 2020 lalu, keduanya pun sering mengunggah potret kebersamaan di media sosial. Bahkan jalinan asmara keduanya pun mendapat lampu hijau dari keluarga.

Lantas belum lama ini, Tissa memberikan kode soal mahar melalui unggahan Threads miliknya. Ia menuliskan kutipan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh HR. Ibn Hibban. "Sebaik baiknya wanita adalah yang memudahkan dan meringankan maharnya," tulisnya dalam unggahan tersebut. Karena unggahan ini, netizen bahkan menduga jika Tissa dan Dul akan segera melangsungkan pernikahan.

Bicara soal mahar, ini merupakan hal penting dalam sebuah pernikahan. Biasanya para selebriti akan memberikan mahar unik sesuai tanggal pernikahan atau semacam itu. Namun ada pula yang menikah dengan mahar sederhana. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Fairuz A. Rafiq


Fairuz A. Rafiq
Instagram/fairuzarafiq

Fairuz A. Rafiq resmi dipersunting oleh Sonny Septian pada 21 Mei 2017. Dalam akad nikah yang digelar di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut, Sonny memberikan mahar senilai Rp 999.999. Tampak sederhana, rupanya angka ini dipilih dengan suatu tujuan. Angka 9 merupakan angka kesukaannya sekaligus 99 adalah jumlah Asmaul Husna.

2. Erina Gudono


Erina Gudono
Instagram/erinagudono

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar meriah mulai dari siraman hingga ngunduh mantu. Menariknya, mahar yang diberikan sederhana. Kaesang memberikan mahar kepada istrinya uang tunai pecahan Rp 100 ribu sebanyak tiga lembar. Namun uang ini menarik perhatikan karena memiliki nomor spesial yang mencantumkan inisial nama, tanggal lahir Kaesang dan Erina.

3. Ussy Sulistiawaty


Ussy Sulistiawaty

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty sangat bahagia menggelar pernikahan di tahun 2012 silam. Menariknya, Andhika memberikan mahar yang terbilang sederhana yaitu USD 21, 1 Real, dan Rp 2.012 yang mengikuti kurs saat itu totalnya Rp 290.000. Rupanya angka-angka di atas unik lantaran melambangkan tanggal, bulan, dan tahun pernikahan mereka.

4. Risty Tagor


Risty Tagor
YouTube/NetEntertainmentNews

Stuart Collin dan Risty Tagor memang sudah bercerai, namun pernikahan mereka mencuri perhatian. Keduanya melangsungkan pernikahan pada April 2015 di Bogor. Stuart memberikan mahar pernikahan berupa uang tunai senilai 19.415 yang terdiri dari uang dollar, yen, dan ringgit. Angka-angka tersebut terlihat pas dengan momen pernikahan mereka diadakan.

5. Laudya Cynthia Bella


Laudya Cynthia Bella
YouTube/Cumicumi

Laudya Cynthia Bella pernah menikah dengan pengusaha asal Malaysia bernama Engku Emran di tahun 2017 silam. Saat itu, Emran memberikan mahar hanya sebesar 300 ringgit Malaysia yang setara dengan Rp900 ribuan. Rupanya ini memiliki alasan. Malaysia memiliki aturan untuk memberikan mahar kepada mempelai wanita tidak boleh lebih dari 300 ringgit.

6. Andien Aisyah


Andien Aisyah
Instagram/andienaisyah

Pernikahan Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi diroto karena aesthetic dilakukan di tengah hutan pinus yang eksotik. Namun ternyata mahar yang diterima oleh Andin gak kalah mencuri perhatian. Sang suami meminangnya dengan seperangkat alat salat dan emas seberat 5 gram yang menandakan jumlah waktu salat wajib umat Islam.

7. Nia Ramadhani


Nia Ramadhani
YouTube/TRANSTVofficial

Ardi Bakrie merupakan putra dari Aburizal Bakrie yang terkenal kaya raya. Menariknya ia mempersunting Nia Ramadhani dengan mahar yang terbilang sederhana di tahun 2010 silam. Nia dipinang dengan berupa seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp 2.015.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait