Sunandar Diduga Aktor 'Petualangan Sherina' Jatuh Miskin, Kondisi Gubuk di Hutan Memilukan
YouTube/HardiArtVenture/IMDB
Selebriti

Sosok pria bernama Sunandar yang diduga pernah menjadi aktor 'Petualangan Sherina' mendadak viral jadi sorotan media soal kehidupannya. Tak lagi bekerja sebagai pemain film, Sunandar kini hidup miskin dan tinggal di hutan.

WowKeren - Sosok pria bernama Sunandar mendadak jadi sorotan media hingga trending di Google Indonesia. Tak disangka-sangka, Sunandar diduga merupakan salah satu aktor yang tampil di film pertama "Petualangan Sherina". Sayangnya di saat "Petualangan Sherina" yang kedua sedang booming, terkuak kisah mengejutkan soal Sunandar.

Alih-alih sukses dan masih bekerja sebagai pemain film, Sunandar justru tak lagi muncul di layar lebar. Pria berusia lanjut yang diduga juga sempat adu akting dengan Roy Marten di film lainnya itu justru kini jatuh miskin.

Dalam vlog di kanal YouTube Hardi ArtVenture, terkuak kehidupan Sunandar yang kini tinggal seorang diri di hutan di kawasan Lembang, Jakarta Barat. Tak cuma jatuh miskin, Sunandar juga terpaksa tinggal di gubuk reyot yang kondisinya cukup memprihatinkan. Tampak bagian dalam gubuk yang kurang terawat. Saat ini, Sunandar memilih bercocok tanam dan makan seadanya dengan bahan-bahan dari alam.

YouTube

Foto Sosok Sunandar dan Bagian Dalam Gubuk Yang Ia Tempati


"Sebelumnya Pak Sunandar kalau dari logatnya bukan orang Sunda, darimana pak?" kata pewawancara. "Dari Sumatera Selatan, Palembang," kata Sunandar. "Bapak di Lembang sudah berapa tahun?" tanya pewawancara. "Tiga tahun sendirian, di sini cocok, adem, sudah pisah sama istri, orang Bandung," kata Sunandar. "Sehari-hari makan dari alam pak?" tanya pewawancara. "Iya," kata Sunandar.

Sunandar lantas curhat kalau ia ditinggal istri karena masalah uang. Padahal ia sebenarnya sudah habis-habisan memberikan hartanya untuk eks istrinya tersebut.

"Waktu menikah istri usia 19 tahun, janda kembang," kata Sunandar. "Bapak menikah usia 50?" kata pewawancara. "Iya," tutur Sunandar. "Bapak masih cinta?" tanya pewawancara. "Iya, biarinlah kalau gak mau (rujuk), udah menikah lagi," kata Sunandar.

Usai vlog tersebut viral, sejumlah pihak bersimpati pada Sunandar. "Figur Pak Sunandar dari dunia artis yang serba gemerlap dan kepalsuan, memilih hidup menurut caranya, tinggal dihutan sendirian. Saya salut dengan beliau, hidup di alam nyata dengan segalan keterbatasannya tetapi merasa tenang. Sungguh kaya hatinya," kata netter. "Semoga ada artis seperti bang Rafi Ahmad dan yg lainnya , yg mau membuka diri , mau membantu , Pak Sunandar cermin orang sederhana," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru