Kesal, Sule Beri Peringatan Tegas Usai Terus Dicecar Soal Agama Mahalini
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Sule mendapat banyak pembelaan dari netter usai disebut terlalu baper saat menjawab pertanyaan dari presenter Rian Ibram soal kemungkinan Mahalini mualaf. Sule justru dipuji karena jawaban cerdas dan tegasnya.

WowKeren - Sule agaknya risi karena terus ditanya soal apakah Mahalini akan masuk Islam sebelum menikah dengan Rizky Febian. Itu sebabnya saat mendapat pertanyaan tersebut dari Rian Ibram, Sule tampak kesal. Pelawak 46 tahun ini langsung memberikan respons tegas.

Menurut Sule, pembahasan soal agama adalah privasi. Tak etis rasanya jika Rian bertanya tentang hal itu, terlebih Mahalini masih menjadi calon menantunya.

"Sebelum mereka bersatu, Mahalini apakah akhirnya akan menjadi mualaf?" tanya Rian dalam potongan video yang viral di Instagram, Sabtu (28/10). "Begini ya, kalian kan bertanya, pertanyaan adalah kenapa kalian selalu bertanya kepada orang lain? Seharusnya kalian bertanya kepada diri sendiri apakah kita ini sudah lebih baik atau belum," tutur Sule.

Jawaban Sule sontak membuat para host "Pagi Pagi Ambyar" terkejut sekaligus salut. Namun, nyatanya hal itu tak membuat Rian berhenti menggali informasi dari Sule. Dicecar seperti itu, Sule tetap pada pendiriannya untuk tidak ingin membahas perihal agama yang cukup sensitif.

Kesal, Sule Beri Peringatan Tegas Usai Terus Dicecar Soal Agama Mahalini

Instagram


"Kalau untuk itu aku nggak mau komen dulu, takut salah. Nanti aja tunggu, nggak lama lagi lah insyaAllah," katanya lagi. "Anda tadi kan bilang sendiri privasi, ya udah itu. Bukannya nggak mau berbagi, nanti lah kalau mungkin sudah ada buktinya, nanti semua yang akan menjawab itu bukti bukan teori."

Di momen ini, Dewi Persik dan Nassar membela Sule yang berpendirian teguh untuk tidak ingin membahas sesuatu yang menurutnya privasi. Keduanya paham jika Sule juga punya hak untuk tidak membahas hal itu. "Sebenernya jawabannya Kang Sule tadi udah, privasi, udah itu jawabannya," tutur Nassar.

Mendengar jawaban Nassar, Sule pun memberi pelukan pada sang pedangdut. Di akhir, Sule tak lupa memberi peringatan tegas untuk publik di luar sana agar tidak berasumsi liar soal hubungan beda agama yang dijalani oleh putranya dan Mahalini.

"Sebetulnya udah ada jawabannya di ayahnya Mahalini, statemennya udah ada. (Boleh berasumsi) tapi jangan menghakimi dulu lah, kafir kafir gitu dan musyrik, terus apalagi lah itu, murtad. Nanti dulu lah," pungkasnya.

Mendengar jawaban Sule, para netter pun membela ayah lima anak itu. Mereka setuju dengan jawaban cerdas Sule karena sesuatu yang privasi tidak untuk menjadi konsumsi publik.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait