Permesta Dhyaz Anak Farida Nurhan Dihujat Usai Nyinyiri Fenomena Artis Nyaleg
Instagram/farida.nurhan
Selebriti

Anak Farida Nurhan menjadi sasaran komentar pedas netter di Instagram. Semuanya gara-gara Dhyaz yang dianggap membuat pernyataan kontroversial karena ada kata-kata salah dalam ucapannya.

WowKeren - Putri food vlogger Farida Nurhan, Permesta Dhyaz jadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Gara-garanya Dhyaz mengomentari soal fenomena artis Ibukota yang beramai-ramai mendaftarkan diri jadi anggota legislatif.

Ada ucapan Dhyaz yang kurang tepat, sehingga memancing netizen untuk menghujatnya. Momen itu tampak dari video yang sebelumnya diunggah Dhyaz ke TikTok kemudian dibagikan ulang oleh akun-akun gosip di Instagram pada Rabu (1/11).

Dalam video itu, mengaku heran lantaran semakin banyak artis yang tiba-tiba pindah haluan ingin menjadi wakil rakyat. Menurutnya, para artis yang mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif kurang memiliki pengetahuan tentang politik. Dhyaz pun menyayangkan hal itu.

"Kalau kata anak sekarang, makin kesana makin kesini. Aku bingung banyak banget sekarang artis, selebgram, beberapa orang yang nggak ngerti dalam hal politik kok bisa-bisanya mencalonkan diri sebagai DPR, MPR atau intinya pejabat. Kok bisa ya? Paham kan?" ujar Dhyaz.

Dhyaz juga heran mengapa partai politiknya setuju-setuju saja menerima artis yang ingin menjadi wakil rakyat. Menurut Dhyaz, seseorang yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif harusnya yang memang expert di bidang tersebut. Bukan hanya karena ingin ikut-ikutan saja.


Permesta Dhyaz Anak Farida Nurhan Dihujat Usai Nyinyiri Fenomena Artis Nyaleg

Instagram

"Aku tuh dari kemarin mikir kayak, buat apa, kok bisa. Terus kok partainya memperbolehkan gitu lho. Banyak banget kan sekarang artis yang ikutan nyaleg itu untuk apa. Terus kalau nggak ngerti ilmu politik gimana cara mimpin negara ini. Paham kan?" tuturnya.

Pernyataan Dhyaz ini sontak saja mengundang banyak perhatian. Ada dua poin yang menurut warganet salah dalam ucapan Dhyaz. Yang pertama soal MPR dan memimpin negara.

Dhyaz dianggap salah dalam berucap karena para artis mencalonkan diri sebagai DPR, bukannya MPR. Dan lagi Dhyaz juga mengatakan bahwa para artis yang nyaleg ini nantinya akan ikut bertanggung jawab memimpin negara.

"MPR ya Allah rugi belajar PPKN," seloroh netter. "Emang bisa ya kak nyalon MPR," ujar yang lain. "MPR APA ANYINGGG," kata lainnya emosi. "Hanya saran kl gk tahu sesuatu mending diem drpd mempermalukan diri sendri," imbuh lainnya.

Namun, ada pula yang membelas Dhyaz. "Lah inti ucapannya bener ko. Denger apa yg dibicarakan bukan siapa yg bicara hmmm. Emg salah soal MPR tp poin utamanya ikut POLITIK," kata warganet. "Dia cuma salah menyebut MPR dikalimat yg dia bilang.tapi inti dari yg disampaikan saya setuju dengan pendapatnya.tapi kalau kalian dasarnya sudah benci, semua yg disampaikannya gak bakalan dipahami," timpal lainnya. "Kenapa pada ngehate dah, padahal kata katanya uda bener, patut dipertanyakan kan soal itu," netizen.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru