Dallas Pratama Pernah Jadi Sopir Taksi Online seusai Koma Hilang Ingatan
Instagram/dalprats
Selebriti

Aktor Dallas Pratama beberapa tahun lalu sempat mengalami koma hingga hilang ingatan. Usai menjalani perawatan, Dallas pun pernah menjadi sopir taksi online demi memenuhi kebutuhan hidup.

WowKeren - Nama Dallas Pratama cukup dikenal sebagai aktor yang mumpuni dalam berakting. Namun, pada tahun 2015 lalu, ia terpaksa vakum dari dunia hiburan lantaran mengalami pecah pembuluh darah hingga mengalami koma selama hampir empat bulan.

Usai siuman, Dallas mengalami hilang ingatan dan butuh menjalani perawatan selama dua tahun. Sebagai istri, Kadhita Ayu pun setia menemani sang suami. Apalagi, Dallas sempat menjalani tindakan lagi karena ia tidak minum obat dengan rutin dan kontrol.

"Ketika ke dokter kontrol, 'Dallas MRI ya, kamu bengkak lagi. Yuk, tindakan besok'. Wah, bayarnya pakai apa," cerita Dallas saat menjadi bintang tamu di acara "Rumpi: No Secret" belum lama ini. "Kadhita bilang ke nyokap daripada kejadian kayak dulu, di situ saya tahu apa yang dilakukan terhadap badan saya."

Usai menjalani perawatan, kondisi Dallas akhirnya membaik. Namun, ia masih kesulitan untuk menghafal naskah. Kondisi ekonomi keluarga Dallas pun terguncang.

"Karena saya 10 tahun di entertainment yang bikin kesal banget menghafal satu setengah halaman saja lama banget," lanjut Dallas. "Saya enggak mau jadi titik berat buat pemain lain."


Akhirnya, Dallas memutuskan untuk menjadi sopir taksi online. Ia juga pernah mendapat kesempatan untuk bekerja sebagai pegawai kantoran.

"Habis cuci bersih. Apa ya, sempat driver online. Ketika siuman masih ada insurance itu untuk cover, alhamdulillah cair buat gedein anak," kenang Dallas. "Saya bilang, 'Ngapain nih, Bu?' Waktu itu baru booming taksi online. Beli mobil lagi deh, tadinya mau cari orang, dia bilang kenapa enggak kamu aja buat latih gerak, motorik, kamu bisa diskusi ketemu sama orang,"

"Sahabat dengar, ya sudah masuk ke perusahaan startup besar selama dua tahun," imbuh Dallas. "Ya sudah kena layoff karena pandemi sampai sekarang belum ada lagi."

Meski berat, Dallas dan Kaditha bersyukur lantaran memiliki support system yang baik. Pria kelahiran 23 Agustus 1984 ini bahkan mendapat tawaran pekerjaan lain.

"Sekarang kita ada yang ajak buat gabung jadi EO, banyak event-event muslim kita sudah jalan tiga tahun. Karena kita di entertainment, untuk acara ini siapa bintang tamunya, mau siapa, kita yang menjembatani. Alhamdulillah masih ada manfaatnya," tandas Dallas.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait