Ahyeon Dikabarkan Hengkang dari BABYMONSTER Hanya Hitungan Hari Sebelum Debut
Instagram/babymonster_ygofficial
Musik

Pada hari Rabu (15/11), beredar kabar bahwa Ahyeon telah memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment. Kabar ini menggemparkan publik mengingat debut BABYMONSTER sudah kurang dari 2 pekan jauhnya.

WowKeren - Ahyeon dilaporkan telah meninggalkan YG Entertainment dan BABYMONSTER. Kabar tersebut diungkapkan oleh News1 pada hari Rabu (15/11).

Ahyeon diungkapkan meninggalkan BABYMONSTER baru-baru ini karena alasan pribadi. Kepergian Ahyeon ini membuat girl grup baru YG ini debut dengan formasi 6 member alih-alih 7 member seperti rencana semula.

"Ahyeon baru-baru ini meninggalkan tim karena alasan pribadi, dan BABYMONSTER, yang dijadwalkan untuk debut sebagai grup beranggotakan 7 orang, telah mengonfirmasi debutnya sebagai grup beranggotakan 6 orang tidak termasuk Ahyeon," jelas News1.

Tak lama usai kabar hengkangnya Ahyeon ini tersebar, YG mengeluarkan pernyataan singkat. YG berjanji kepada media bahwa mereka akan segera mengungkapkan posisi resmi mereka terkait kabar Ahyeon ini. "Kami akan merangkum posisi kami nanti," ungkap YG.

Pernyataan singkat YG ini belum memberikan jawaban jelas terkait kabar Ahyeon meninggalkan agensi dan BABYMONSTER. Oleh karena itu, status gadis kelahiran tahun 2007 itu di BABYMONSTER masih belum diketahui secara pasti.


Sebelum ini, Ahyeon memang sudah sempat dirumorkan keluar dari YG. Namun, agensi yang didirikan oleh Yang Hyun Suk tersebut segera memberikan bantahan atas kabar tersebut. Kala itu, agensi ini menerangkan kalau Ahyeon juga tengah mempersiapkan debutnya.

Kabar baru terkait keluarnya Ahyeon dari BABYMONSTER ini membuat para penggemar terkejut bukan main. Nama sang idol terlihat menduduki daftar trending topic di Twitter pada hari Rabu (15/11).

"Aku tidak tahu, tapi aku hanya ingin gadisku baik-baik saja dan sehat [sic!]," ucap @bae****ur. "Kamu akan segera debut ahyeon dan kamu akan bersinar dari semua orang, malaikatku yang berharga [sic!]," ucap @ho****hy. "Buatku, dia sangat bertalenta, ini YG yang kehilangan..... [sic!]," jelas @jl****on.

BABYMONSTER sendiri merupakan girl group perdana YG setelah 7 tahun lamanya. Digadang-gadang akan menggeser posisi TREASURE sebagai grup maknae di YG setelah 3 tahun, grup ini akan debut secara resmi pada 27 November mendatang. Bila kabar keluarnya Ahyeon terbukti benar, BABYMONSTER akan hanya beranggotakan Ruka, Pharita, Asa, Haram, Rora, dan Chiquita.

UPDATE: 15 November 2023, pukul 14:25
YG Entertainment mengungkapkan kalau Ahyeon tidak bisa bergabung dengan BABYMONSTER karena tengah sakit.

UPDATE: 16 November 2023, pukul 10:23
YG Entertainment mengungkapkan kalau Ahyeon tetap menjadi member BABYMONSTER, hanya saja akan absen di debut mereka
.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel