Haram BABYMONSTER dan 7 Idol Ini Ganti Nama Panggung di Tengah Popularitas
Instagram
Selebriti

Perubahan nama panggung bukanlah hal asing di dunia K-pop. Ternyata deretan idol ini juga melakukan perubahan nama panggung di tengah popularitas. Salah satunya Rami BABYMONSTER yang sebelumnya dikenal sebagai Haram.

WowKeren - BABYMONSTER akan segera debut pada 27 November mendatang. Teaser jelang debut sudah dirilis oleh agensi yang mana memperkenalkan para membernya. Hal menarik datang lantaran Haram mengganti nama panggungnya menjadi Rami.

Sudah dikenal sejak trainee sebagai Haram, YG Entertainment merilis teaser foto dan video visual film yang menampilkan nama barunya yani Rami. Tamak dalam foto yang dibagikan,dara kelahiran 2007 itu tampil cantik dengan mini dress merah.

Di komunitas online Theqoo, netizen memberikan dukungan penuh untuk pemilik nama asli Shin Haram tersebut. Memang perubahan nama panggung bukanlah hal asing di dunia Kpop. Ternyata deretan idol ini juga melakukan perubahan nama panggung di tengah popularitas.

(wk/rosi)

1. Haram BABYMONSTER


Haram BABYMONSTER
Instagram/babymonster_ygofficial

YG Entertainment merilis teaser foto dan video visual film yang menampilkan Haram yang berganti nama Rami. Tampak ia begitu cantik dengan rambut kepirangan serta mini dress merah. Sementara itu, BABYMONSTER akan debut dengan 6 member minus Ahyeon yang akan absen dari debut mereka karena alasan kesehatan.

2. RM BTS


RM BTS
Facebook/bangtan.official

RM memutuskan untuk berhenti menggunakan nama panggung sebelumnya, Rap Monster, sejak bulan November 2017. Leader BTS ini membuat keputusan tersebut karena dirasa terlalu panjang dan kurang sesuai. RM juga menganggap namanya terlalu agresif dan tak cocok dengan genre music yang sekarang digeluti.

3. Joohoney MONSTA X


Joohoney MONSTA X
Instagram/official_monsta_x

Joohoney MONSTA X terlahir sebagai Lee Hojun, dan kemudian mengubahnya menjadi Lee Jihwan sebelum berubah menjadi Lee Jooheon. Ia debut dengan nama panggung Jooheon hingga akhirnya berganti menjadi Joohoney di tahun 2019. Namun perubahan nama ini juga terjadi secara hukum. Alasan Joohoney menggantinya karena banyak kesulitan yang dihadapinya dengan dua nama sebelumnya itu.

4. Yubin Oh My Girl


Yubin Oh My Girl
Instagram/wm_ohmygirl

Debut tahun 2015 sebagai member Oh My Girl, Bae Yubin menggunakan nama panggung Binnie. Namun pada Januari 2023, ia menggantinya menjadi Yubin yang merupakan nama aslinya. Ia mengaku dirinya hanya merasa nyaman dipanggil dengan nama aslinya. Idol kelahiran 9 September 1997 ini mengaku butuh proses yang panjang agar bisa berkarier dengan nama lahirnya tersebut.

5. DAWN


DAWN
Instagram/hyojong_1994

Debut bersama PENTAGON, Kim Hyojung emakai nama panggung E'DAWN. Ia memutuskan hengkang adari grup dan Cube Entertainment emduianbergani nama panggung menjadi DAWN. Ditandani dengan debut solonya pada tahun 2017 di P Nation, ia terus memakai nama itu hingga saat ini.

6. Jay dan DK iKON


Jay dan DK iKON
Instagram/_dong_ii

Sudah dikenal sebagai Jinhwan dan Donghyuk dari iKON, keduanya memutuskan untuk mengubah nama panggung. Jinhwan iKON memutuskan untuk mengubah namanya jadi Jay dan Donghyuk menjadi DK di tahun 2017. Ada member SEVENTEEN dan ENHYPEN yang ternyata memiliki nama panggung sama dengan mereka.

7. Kim Wooseok UP10TION


Kim Wooseok UP10TION
Instagram/woo.ddadda

Awalnya Kim Wooseok menggunakan nama panggung Wooshin ketika pertama kali debut dengan UP10TION. Kemudian ia mulai menggunakan nama aslinya, yakni Kim Wooseok saat sebagai kontestan "Produce X 101" dan sebagai anggota X1. Hingga kini ia masih menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung.

8. Jinyoung GOT7


Jinyoung GOT7
Instagram/jinyoung_0922jy

Pada bulan Januari 2014, GOT7 memulai debut mereka di bawah JYP Entertainment. Sebelum dikenal luas sebagai Jinyoung GOT7 dulunya ia lebih dulu dikenal dengan nama Junior. Awalnya, ia memilih nama panggung Junior karena nama lengkapnya sama dengan pendiri dan CEO JYP , Park Jin Young (J.Y. Park), menjadikannya Park Jin Young junior. Namun idol sekaligus aktor itu memutuskan untuk menggunakan nama aslinya saja setelah mendiskusikannya dengan keluarganya pada Agustus 2016.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait