Han Ga In dan 7 Artis Korea Ini Pernah Alami Pilunya Keguguran
Selebriti

Keguguran menjadi salah satu topik yang menyayat hati untuk dibahas namun harus dialami oleh deretan artis wanita Korea ini. Kehilangan calon buah hati tentu memberikan luka mendalam orangtua terutama seorang ibu.

WowKeren - Memiliki keluarga merupakan impian banyak orang. Setelah menikah pasangan biasanya memimpikan untuk menimang buah hati. Para pasangan akan melakukan banyak usaha agar segera memiliki momongan. Namun terkadang manusia berencana dan berusaha tetapi takdir berkata lain.

Keguguran menjadi kata yang paling menakutkan bagi seorang ibu yang begitu mengharapkan kehadiran buah hati. Kehilangan calon buah hati tentu memberikan luka mendalam orangtua. Beberapa memilih untuk berbagi dengan penggemar mereka tentang hal yang menghancurkan melalui media sosial pribadi mereka, tetapi yang lain memilih untuk mengungkapkannya bertahun-tahun kemudian.

(wk/rosi)

1. Han Ga In


Han Ga In
STAR NEWS

Han Ga In secara terbuka berbincang mengenai keguguran yang dialaminya. Aktris cantik ini bahkan pernah mengalami keguguran hingga 3 kali dalam setahun. Ia melakukan usaha demi mendapatkan buah hati dengan cara menjalani prosedur in vitro.

Demi tak ingin kehilangan calon janin di dalam kandungan, istri Yeon Jung Hoon ini pun sangat berhati-hati dalam menjaga kandungannya. Ia bahkan tak keluar rumah selama 40 minggu. Ga In dan Jung Hoon sendiri resmi menjadi orangtua di saat usia pernikahan mereka menginjak 10 tahun.

2. Eugene


Eugene
Instagram/eugene810303

Dalam episode SBS "Oh My Wedding", Eugene berbincang mengenai pengalaman keguguran yang belum pernah diketahui sebelumnya. Awalnya, Maria, model yang juga tunangan dari penyanyi Cha Jong Won bicara soal pengalaman pahit kehilangan calon bayinya. Eugene menanggapi hal tersebut dan bercerita bahwa dirinya ternyata mengalami hal serupa. Istri Ki Tae Young ini kemudian menguatkan Maria dan berharap sang model bisa melaluinya.

3. Park Si Eun


Park Si Eun

Hal yang dialami Park Si Eun sangat memilukan karena kehilangan calon anaknya pada H-20 menjelang kelahiran. Kabar duka ini dibagikan oleh suaminya, Jin Tae Hyun lewat Instagramnya. Aktor tersebut mengungkapkan kabar pilu di mana bayi mereka belum lahir namun sudah berhenti bernapas padahal hanya tinggal menghitung hari sebelum bisa melihat wajah manisnya.

4. Lee Min Young


Lee Min Young
OSEN

Lee Min Young menikah dengan Lee Chan pada 10 Desember 2006, namun pasangan tersebut bercerai setelah 12 hari. Ia menggugat suaminya atas kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Bahkan karena hal ini, Min Young harus mengalami keguguran dan patah hidung yang memerlukan operasi rekonstruktif. Lee Chan sendiri mendapatkan hukuman.

5. Baek Ji Young


Baek Ji Young
Instagram/baekzyoung

Pada tahun 2013 lalu, Baek Ji Young mengalami keguguran di saat usia kandungan empat bulan. Menurut keterangan agensi, awalnya sang penyanyi merasa tidak nyaman pada bagian perutnya dan saat dibawa ke rumah sakit, calon bayinya tiada. Di acara "Healing Camp," Ji Young berbagi cerita bahwa ia sudah menjalankan apa yang disarankan dokter dan menduga penyebab kegugurannya adalah infeksi.

6. Yoon Hye Jin


Yoon Hye Jin
Instagram/taewoong74

Yoon Hye Jin hamil lima minggu saat suaminya, Uhm Tae Woong dituding telah melakukan pelecehan seksual dan diselidiki Kantor Polisi Bundang. Terduga korban mengajukan gugatan terhadap aktor yang merupakan adik Uhm Jung Hwa tersebut. Tae Woong dituding melakukan pelecehan seksual terhadapnya di sebuah parlor.

Banyak yang mempertanyakan apakah Hye Jin mengalami trauma akibat skandal yang menerpa suaminya saat itu. Bahkan agensi menunda merilis pernyataan resmi mengenai Tae Woong karena khawatir dengan kehamilan Hye Jin.

7. Han Go Eun


Han Go Eun
iMBC

Han Go Eun berbicara tentang harapannya untuk memiliki anak di acara "Same Bed Different Dreams 2 – You Are My Destiny." Ia dan sang suami senang merawat keponakan layaknya anak sendiri. Tak banyak yang tahu, bahwa Go Eun pernah mengalami keguguran.

Di tahun pertama pernikahan, ia mengandung buah cintanya dengan sang suami. Sayangnya calon anak mereka pergi. Kemudian Go Eun dan suaminya berjuang bahkan rajin melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Keduanya dinyatakan sehat dan berharap bisa kembali mendapatkan berkah tersebut suatu hari nanti.

8. Lee Ji Hye


Lee Ji Hye
Instagram/jihyesharp

Pada tahun 2020 lalu, penyanyi Lee Ji Hye mengumumkan lewat YouTube kabar pilu kehilangan calon buah hatinya. Setelah melahirkan anak pertamanya setahun sebelumnya, ia kembali mengandung buah hati kedua. Penggemar pun menguatkan Ji Hye yang merasa sangat kehilangan.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending