TWS Boy Grup Baru Pledis Gunakan Slogan ENHYPEN Picu Protes Fans
X/TWS_PLEDIS/ENHYPEN_members
Musik

Banyak fans yang melihat bahwa dalam sebagian besar postingan promosi, terdapat tulisan 'ALWAYS CONNECTED' sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa ini adalah slogan TWS.

WowKeren - TWS yang merupakan boy grup pertama Pledis Entertainment sejak SEVENTEEN (II) akan resmi debut pada 22 Januari 2024. Menjelang debut mereka, fans ENHYPEN marah kepada Pledis dan HYBE LABELS lantaran slogan grup favorit mereka digunakan oleh TWS.

Dalam persiapan debut TWS, tampaknya Pledis dan HYBE meminta grup dan artis lain di bawah label tersebut untuk mempromosikan grup ini. Akun media sosial resmi BOYNEXTDOOR, TXT, &TEAM, LE SSERAFIM, ENHYPEN serta akun DK SEVENTEEN mengunggah postingan yang didedikasikan untuk TWS.

Namun, banyak fans yang melihat bahwa dalam sebagian besar postingan promosi, terdapat tulisan "ALWAYS CONNECTED" sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa ini adalah slogan TWS. Hal tersebut membuat marah para penggemar ENHYPEN, yang mengklaim bahwa ini adalah slogan yang dicuri karena kemiripannya dengan greeting ENHYPEN, "1, 2, CONNECT".

TWS Boy Grup Baru Pledis Gunakan Slogan ENHYPEN Picu Protes Fans


Nama ENHYPEN berasal dari kata "hyphen (-)" seperti bagaimana hyphen menghubungkan kata-kata yang berbeda untuk menciptakan makna baru. Seperti nama mereka, ENHYPEN bertujuan untuk "terhubung (connect), menemukan, dan tumbuh bersama." Slogan dan gerakan tangan untuk greeting ENHYPEN juga dibuat sendiri oleh para member.

Kata "connect/connected" pun diangap lekat dengan ENHYPEN, tapi kini dipakai untuk mempromosikan TWS. Selain itu, diketahui bahwa postingan promosi TWS di akun resmi ENHYPEN adalah satu-satunya yang tidak mencantumkan tulisan "ALWAYS CONNECTED", yang diduga menyiratkan bahwa staf ENHYPEN bahkan tak ingin kata itu dipakai grup lain.

TWS Boy Grup Baru Pledis Gunakan Slogan ENHYPEN Picu Protes Fans

Menurut ENGENE (fandom ENHYPEN), "connect" adalah kata kunci yang sangat penting bagi grup, karena tidak hanya digunakan dalam greeting tapi juga dalam konten dan acara resmi lainnya. Bahkan para penggemar pun kerap menggunakan kata itu dalam membuat tagline dan hashtag untuk menjadi trending di momen-momen penting.

Di masa lalu, fans ENHYPEN juga memprotes isu "slogan curian" lainnya, di mana boy grup HYBE Japan, &TEAM mulai menggunakan "1, 2 WE LINK" sebagai greeting mereka. Saat ini, berbagai hashtag terkait isu baru "slogan curian" seperti #BeliftProtectEnhypensBrand, #PledisFixTheTag, dan #HybeRespectENHYPEN sedang trending platform Twitter/X.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru