Bae Doona Sempat Kesulitan Lakukan Adegan Aksi di 'Rebel Moon' Gegara Kostum
Instagram/doonabae
Film

Dalam film 'Rebel Moon' arahan Zack Snyder, aktris Bae Doona berperan sebagai cyborg ahli pedang bernama Nemesis. Doona lantas mengungkapkan reaksi pertamanya kala melihat kostum Nemesis.

WowKeren - Aktris Bae Doona akui sempat kesulitan lakukan adegan aksi di film “Rebel Moon” karena kostumnya yang agak ribet. Dalam film arahan Zack Snyder itu, Doona berperan sebagai cyborg ahli pedang bernama Nemesis.

Sebagai Nemesis, Doona harus menggunakan kostum yang mirip dengan jeogori (pakaian tradisional Korea) dan gat (topi tradisional Korea). Namun, topi lebar yang dikenakannya kerap jatuh saat Doona melakukan adegan aksi.

”Dalam adegan aksi, ternyata sangat sulit karena topinya terus jatuh. Namun, pada akhirnya kami menambahkan pengaturan untuk melepas topi selama pertarungan,” ungkap Doona.

”Saat musuh muncul, Nemesis melepas topinya seperti ini, memberikannya kepada siapa pun yang ada di sebelahnya, dan memulai pertarungan,” tambahnya.

Sementara itu, Doona mengaku awalnya tidak bisa membayangkan akan memakai topi lebar untuk kostumnya. Ia bahkan sempat kaget kala pertama melihat topi tersebut.


Bae Doona Sempat Kesulitan Lakukan Adegan Aksi di \'Rebel Moon\' Gegara Kostum

Source: Netflix

”Dalam naskah, itu hanya disebut sebagai topi besar, jadi aku tidak bisa membayangkan topi itu ketika membaca naskahnya. Di hari fitting kostum pertama, topi yang sudah diproduksi diletakkan di ruang ganti,” beber Doona.

”Awalnya aku berpikir, ‘Apakah wanita bisa memakai itu?’. Aku khawatir. Imej Sarjana pria dari Dinasti Joseon terbersit di pikiranku, dan stereotip tertentu muncul,” lanjutnya.

Meski begitu, Doona akhirnya menganggap kostum Nemesis yang mirip dengan pakaian tradisional Korea sebagai salah satu identitasnya. “Kostum Nemesis, yang merupakan versi lain dari topi dan jeogori, sesuai dengan identitasku dan mengingatkanku akan siapa diriku, dan bahkan memberiku perasaan hangat terbungkus dalam diriku,” tukasnya.

Sebagai informais, "Rebel Moon" berlatarkan galaksi fiksi yang diperintah oleh Motherworld. Militer Motherworld, Imperium, mengancam koloni pertanian di bulan Veldt. Mantan tentara Imperium bernama Kora (Sofia Boutella) lantas melakukan upaya merekrut prajurit dari seluruh galaksi untuk melawan Imperium sebelum mereka kembali ke Veldt.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait