Ibra Adik Ayu Azhari Ditangkap usai Pakai Sabu Bareng Artis Wanita Inisial NN
YouTube/TRANS TV Official/Pexels/Ian Bittencourt An
Selebriti

Adik Ayu Azhari, Ibra Azhari, ditangkap kelima kalinya usai terciduk memakai narkoba jenis sabu dengan seorang wanita berinisial NN di sebuah apartemen. Polisi mengungkap fakta mengejutkan kalau NN juga seorang artis.

WowKeren - Ibra Azhari kembali terjerat kasus narkoba untuk kelima kalinya. Adik dari Ayu Azhari ini ditangkap jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat setelah memakai sabu di sebuah apartemen di wilayah Tangerang Selatan pada 3 Januari pukul 20:30 WIB.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, membeberkan jika Ibra ditangkap bersama seorang wanita berinisial NN. Yang mengejutkan, NN ternyata juga seorang artis lawas era 90-an.

"Wanita NN ini juga salah satu artis lawas era 90-an, mereka kami amankan di salah satu apartemen di kawasan Tangerang Selatan," kata Indra. "Masih kami dalami dan mohon waktu akan kami sampaikan secara detail terkait pengungkapan tersebut."

Sejauh ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Ibra dan NN. Adapun, Ibra terancam hukuman berat lantaran sudah 5 kali tertangkap karena kasus narkoba. "Iya (masih dilakukan pemeriksaan)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi.


Sebelumnya, Ibra pernah ditangkap pada 2000, 2003, 2010 dan 2019. Ia juga sempat kembali tersandung kasus narkoba di 2005 usai kedapatan memakai sabu di sel tahanan hingga dipindahkan ke Lapas Nusakambangan. Adapun saat penangkapan Ibra ke-4 kalinya bersama sejumlah orang, polisi mengamankan barang bukti berupa 5,84 gram sabu, 6 butir Happy Five, dan 45,8 gram heroin.

"Mudah-mudahan (tidak rehab), ini sudah yang ke 4 kali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya pada waktu itu, Kombes Yusri Yunus, pada Desember 2019. "Yang kita terapkan (Pasal) 112, 114 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, ancaman paling sedikit 6 tahun, paling lama 20 tahun," kata Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya pada waktu itu, AKBP Sapta Maulana, dalam wawancara terpisah.

Sang kakak, Ayu Azhari, sempat buka suara atas penangkapan Ibra pada 2019. Kala itu, Ayu meminta maaf pada publik terkait masalah hukum sang adik.

"Ada banyak pihak yg menghubungi terutama teman2 dr media terkait pemberitaan mengenai adik saya Baim, sy tdk mungkin menjawab satu persatu krn tugas lain yg tak kalah penting nya tg jawab sy sbg ibu di rumah," ujar Ayu. "Ini yg bisa sy sampaikan: pertama permohonan maaf kepada masyarakat luas atas kejadian ini krn di luar kuasa saya utk memaksa kan, mencegah mau pun mengawasi nya terus menerus selama 24 jam setiap hari nya. Ibra sdh dewasa & berhak menentukan langkah jg tindakan nya,sdh punya keluarga yg lebih tahu,lebih dekat. Biarlah ibra bertanggung jawab sebagai warga negara utk menyelesai kan proses hukum yg sesuai dgn aturan yg ada, berharap ada hikmah yg membuat adik saya tersayang ini sembuh dari ketergantungan , keterlibatan nya dgn lingkungan yg berbahaya utk diri dan masa depan nya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait