Agensi BTS Didesak Tuntut Klub Sepak Bola yang Ketahuan Jiplak Logo
Musik

Logo BTS yang sangat identik mendadak ditiru oleh salah satu klub sepak bola profesional, Birmingham City FC. Hal ini mengakibatkan nama agensi BTS, Big Hit langsung trending di akun X pada Kamis (1/2).

WowKeren - Logo BTS yang sangat identik mendadak ditiru oleh salah satu klub sepak bola ternama, yaitu Birmingham City FC. Hal ini tentunya menimbulkan kemarahan oleh para ARMY (sebutan fans BTS). Di akun X (sebelumnya Twitter) pada hari ini, Kamis (1/2), nama agensi BTS pun langsung trending.

ARMY mendesak agar Big Hit segera mengambil tindakan soal aksi plagiarisme yang dilakukan oleh Birmingham City FC. Meski terdapat sedikit perbedaan pada warna, tapi logo yang dibagikan akun @BCFC pada Selasa (30/1), sangatlah mirip dengan milik BTS.

Usut punya usut, Birmingham City FC baru-baru ini menyambut gelandang Korea Selatan Paik Seung Ho ke tim mereka. Seung Ho disebut menandatangani kontrak dua tahun dengan klub sepak bola tersebut dan menjadi pemain Korea Selatan pertama yang bergabung dengan Birmingham City FC.

Sejak bergabungnya Seung Ho, Birmingham City FC secara aktif membagikan konten di platform media sosial resminya untuk memperingati kedatangan anggota baru tersebut. Namun sayang, unggahan mereka belum lama ini justru memicu kebingungan sekaligus kemarahan dari fans BTS.

Agensi BTS Didesak Tuntut Klub Sepak Bola yang Ketahuan Jiplak Logo

Source: X


Pasalnya, Birmingham City FC secara terang-terangan menggunakan logo BTS dalam postingan "segera hadir" mereka untuk Paik Seung Ho. Warna pada logo memang didesain berbeda. Jika logo asli BTS berwarna hitam, lalu putih untuk backgorund-nya. Sementara logo yang dibagikan oleh klub sepak bola tersebut berwarna putih, serta biru untuk background-nya. Birmingham City FC juga menyertakan inisial P S H untuk nama Paik Seung Ho.

Kesamaan yang tak terduga ini telah membuat para penggemar bingung dan kesal, mempertanyakan orisinalitas dan maksud di balik pemilihan desain klub tersebut. Tak sedikit yang bahkan menandai akun X resmi milik Big Hit untuk mengadukan masalah ini.

"Untuk @BIGHIT_MUSIC @HYBEOFFICIALtwt. Akun ini @BCFC menggunakan dan mengubah logo hak cipta BTS untuk 'perayaan' mereka dengan merekrut pemain baru dari SK. Tolong kirimkan mereka tuntutan hukum karena menggunakannya di luar konteks BTS dan bahkan mengubah kata 'BTS' menjadi 'PSH'. Terima kasih," ujar penggemar.

"Aku benar-benar marah melihat ini," kata akun lain. "Kuharap kalian memiliki tim pengacara yang bagus," sindir lainnya. "Kalian mungkin akan dituntut karena ini...logo bts adalah merek dagang dan perusahaan mereka tidak ragu untuk menegakkannya," tutur fans lain.

Hingga artikel ini dirilis, belum ada pernyataan apa pun, baik dari pihak agensi BTS maupun perwakilan klub sepak bola tersebut. Sementara itu, para ARMY berharap agar permasalahan ini bisa segera diselesaikan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru