Mantan Pacar Park Gyuri KARA Bebas Penjara Lebih Awal usai Tipu 14 Ribu Orang
Instagram/gyuri_88
Selebriti

Mantan pacar berondong Park Gyuri KARA telah dibebaskan hanya dalam hitungan bulan. Padahal, pengusaha muda itu telah menipu 14 ribu orang dalam kasus kriminalnya.

WowKeren - Mantan pacar Park Gyuri KARA, Song Ja Ho, telah dibebaskan lebih awal dari penjara usai menipu 14 ribu korban. Dalam kasus kriminal ini, Gyuri pernah dipanggil sebagai saksi dan terbukti tidak terlibat.

Pada Minggu (11/2), media setempat melaporkan bahwa Ja Ho telah bebas penjara hanya dalam waktu tujuh bulan. Ja Ho dibebaskan dengan jaminan tujuh bulan setelah ditangkap atas berbagai tuduhan termasuk penipuan, penggelapan, dan campur tangan bisnis. Permohonan jaminan Ja Ho telah dikabulkan Divisi 12 Perjanjian Pidana Pengadilan Distrik Selatan Seoul pada 5 Februari lalu.

Dalam kasus ini, Ja Ho terlibat persidangan setelah menipu hampir 14.000 korban dengan total kerugian 33,9 miliar won (sekitar Rp397 miliar). Pihaknya tengah mempersiapkan persidangan dengan melibatkan hampir 14 ribu korban.

Sebelum ditangkap pada Juli lalu, Ja Ho menjalankan perusahaan seni bersama. Ja Ho menghadapi tuduhan berat termasuk pelanggaran Undang-Undang tentang Hukuman Berat atas Kejahatan Ekonomi Tertentu. Ia dituduh merekrut investor untuk memasukkan uang ke dalam karya seni yang belum didapat dan memanipulasi harga pasar dengan aset virtual, PicaCoin. Bersama kakak beradik Lee Hee Jin dan Lee Hee Moon, Ja Ho dicurigai telah melakukan skema penggelapan besar-besaran yang menyebabkan ribuan orang tertipu.

Mantan Pacar Park Gyuri KARA Bebas dari Penjara Lebih Awal usai Tipu 14 Ribu Orang

Source: Wikitree


Atas kasusnya, Ja Ho menerima sanksi dari pengadilan. Ja Ho dilarang meninggalkan Korea Selatan, persyaratan pemakaian alat elektronik untuk memakai peralatan elektronik dan real time, dan pembatasan tempat tinggalnya. Langkah ini mencerminkan upaya pengadilan untuk mengurangi risiko kabur, mengingat tuduhan yang ditujukan pada Ja Ho tergolong berat.

Sebelum ditangkap, Ja Ho menyatakan pencalonan untuk pemilihan Majelis Nasional Seocho-Gu, Seoul. Dengan tujuan masuk politik, kasus Ja Ho ini menjadi sangat penting. Dengan dibebaskannya Ja Ho sebelum putusan pengadilan, reaksi publik pun diantisipasi.

Selama penyelidikan Ja Ho, Gyuri ikut terkena imbasnya dan menambahkan lapisan intrik di dalam kasus ini. Gyuri sempat dipanggil pengadilan karena pernah menjalin hubungan publik dengan Ja Ho sejak 2019 hingga 2021. Leader KARA itu pun membantah keterlibatannya terhadap kasus Ja Ho.

“Jika aku melakukan kesalahan, kesalahan terbesarku adalah tidak mengakhiri semuanya lebih awal. Seperti yang aku nyatakan dalam posisi resmiku, aku tidak terlibat, jadi kuharap semua orang menulis berdasarkan fakta yang ada,” kata Gyuri.

Selain penipuan, mantan pacar Gyuri ditangkap polisi karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan kabur dari TKP usai menabrak sebuah kendaraan di Gangnam.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru