Vincent Rompies Sempat Ungkit Tugas Mulia usai Bertobat Jadi Anak Nakal
Instagram/vincentrompies
Selebriti

Vincent Rompies tak pernah menyangkal kalau dirinya pernah menjadi sosok anak nakal ketika masih muda. Di sisi lain, Vincent mengungkap kalau dirinya memutuskan menjadi anak baik-baik demi sebuah tugas mulia.

WowKeren - Vincent Rompies jadi sorotan soal putranya, L, yang terseret kasus bullying di SMA elit. Setelah kasus itu mencuat, L sempat disentil soal adab hingga disamakan dengan karakter Vincent sang ayah di masa lalu.

Dulunya, Vincent memang tak menyangkal jika pernah menjadi anak nakal semasa remaja. Ketika itu, Vincent bahkan sempat menjadi anak punk ketika masih SMP.

"Gue ini introvert," kata Vincent di podcast Soleh Solihun. "Baru gue sadari sih belakangan kalau gue kesepian. Gue merasa kuat padahal sebenarnya sangat lemah. Gua dulu jadi anak punk, ikut-ikutan, dengerin musiknya, sempat beralih ke skinhead, botakin rambut, jadi bengal banget. Sampai gue SMA Britpop, tenang. Begitu gua dengar Blur, gua di sini nih. Kayaknya (dulu jadi anak punk), proseslah."


Namun ketika SMA, Vincent memutuskan untuk benar-benar mengubah perilakunya. Ia bak bertobat menjadi anak nakal dan mengucap syukur pada Tuhan atas anugerah yang diberikan.

"Kuliah gua gak bandel, bandel sih tapi nggak sebandel SMP SMA," kata Vincent. "Emang sebandel apa?" tanya Soleh. "Sebandel gua enggak inget yang terjadi di SMP dan SMA sih cukup lah leh. Gua pokoknya punya circle pertemanan, ada berapa orang ya, lima atau enam orang, yang tersisa hidup ya dua orang. Gua dan teman gua hahaha," kata Vincent. "Yang berhenti sebelum parah?" tanya Soleh. "Iyah, mungkin bisa dibilang begitu. Ya pokoknya yang lebih dulu meninggalkan gua banyak lah," seru Vincent yang nampak mellow saat bercerita masa lalunya.

"Yang bikin lu berhenti apa?" tanya Soleh. "Kelas 2 SMA, pernah ada suatu hari, gua bilang, 'Udah nih'. Gua putuskan berhenti," kata Vincent. "Apa pemicunya?" tanya Soleh. "Nggak ada pemicunya, pengen berhenti bandel aja. Capek kali ya, udahanlah. Ngapain sih, untungnya Tuhan cinta sama gua, gua cinta sama Tuhan, gua jadi anak Tuhan," kata Vincent.

Tak cuma itu, Vincent juga mengungkap tugas mulia dirinya. "Gua merasa tugas di dunia membuat orang bahagia, sejak dulu, sejak kecil. Gua kalau di tongkrongan selalu jadi badut (membuat bahagia), gua harus fun, apa-apa yang dilakukan itu semua harus happy," terang Vincent.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait