Pledis Ungkap Hasil Tes Fisik S.Coups SEVENTEEN usai Dikabarkan Bebas Wamil
Instagram/sound_of_coups
Selebriti

Sebagai tanggapan atas kabar S.Coups SEVENTEEN dibebastugaskan dari wajib militer, Pledis Entertainment membeberkan hasil tes fisik yang dilakukan rapper kelahiran 1995 itu baru-baru ini.

WowKeren - Menyusul kabar S.Coups SEVENTEEN (II) dibebastugaskan dari wajib militer, Pledis Entertainment merilis pernyataan resmi. Agensi mengungkap hasil pemeriksaan fisik yang menyebabkan rapper kelahiran 1995 itu tidak bisa bertugas sebagai tentara aktif.

Pada Jumat (1/3), S.Coups dilaporkan bebas tugas dari wajib militer karena cedera pada bagian lutut. Ia baru-baru ini telah melakukan pemeriksaan fisik untuk mempersiapkan wajib militer. Leader SEVENTEEN itu sendiri sudah tidak ikut beraktivitas sejak Agustus 2023 karena menjalani serangkaian perawatan intens akibat cedera.

Pada hari yang sama, Pledis selaku agensi memaparkan kondisi S.Coups pasca operasi dan perawatan. Agensi juga menginformasikan tentang klasifikasi S.Coups setelah tes dilakukan.

“Karena pecahnya ligamen anterior di sendi lutut kirinya, S.Coups menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior dan operasi rekonstruksi ligamen anterolateral. Karena operasi besar, dia sudah menjalani terapi rehabilitasi fisik sejak lama, mulai tahun lalu hingga sekarang,” terang agensi.


Pledis menambahkan, “Sebagai hasilnya, dia diklasifikasi sebagai kelas 5.” Berdasarkan sistem wajib militer Korea Selatan, laki-laki yang masuk Kelas 5 dibebaskan dari wajib militer selama masa damai. Mereka baru diharuskan melakukan pekerjaan untuk mendukung militer jika terjadi perang.

Selain itu, Pledis juga memberikan tanggapan sekilas tentang rencana comeback SEVENTEEN yang kabarnya akan melibatkan S.Coups. Mereka berjanji akan memberikan detail lebih lanjut mengenai hal ini.

“Kami akan membuat pengumuman resmi mengenai jadwal comeback (SEVENTEEN) yang tepat di kemudian hari,” imbuh Pledis.

Sebelum ini, Pledis telah mengumumkan bahwa S.Coups dan Jeonghan akan melanjutkan aktivitasnya bersama SEVENTEEN yang hendak menutup tur “Follow” dengan konser di Incheon, Osaka, dan Kanagawa. Dua member tertua grup itu terpaksa hiatus karena masalah kesehatan.

Sementara itu, SEVENTEEN kabarnya akan merilis album pada paruh pertama tahun 2024. Mereka mempersiapkan album baru di tengah kesibukan persiapan encore tur “Follow” yang sudah dimulai sejak tahun 2023 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru