Taemin SHINee Diduga Tinggalkan SM Berkat Saran dari Baekhyun EXO
Top Star News
Musik

Orang dalam industri membeberkan informasi mengejutkan perihal Taemin yang meninggalkan SM Entertainment. Ia mengungkap bahwa keputusan Taemin hengkang dari SM dipengaruhi oleh Baekhyun selaku temannya.

WowKeren - Taemin SHINee memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment. Pada Selasa (5/3), ia dilaporkan pindah ke agensi BPM Entertainment setelah 16 tahun berada di bawah naungan SM.

Terkini, orang dalam industri hiburan membeberkan informasi mengejutkan. Ia mengatakan bahwa keputusan Taemin meninggalkan SM telah dipengaruhi oleh Baekhyun EXO yang sudah lebih dulu hengkang dari agensi tersebut.

"Taemin memutuskan untuk pindah ke Big Planet Made (BPM) di bawah pengaruh Baekhyun yang selalu menjadi teman dekatnya," ungkap orang dalam industri.

Sebelumnya, Baekhyun dilaporkan meninggalkan SM dan mendirikan agensinya sendiri yang diberi nama I&B100. Ia pun merekrut dua member EXO lainnya untuk bergabung dengan agensi, yakni Chen dan Xiumin. Dalam prosesnya, Baekhyun diduga meminta nasihat dari teman dekatnya dan senior di industri musik, yaitu MC Mong. MC Mong sendiri menjabat sebagai eksekutif di agensi BPM.

Belum diketahui secara pasti kebenaran rumor tersebut. Namun, sejumlah netizen sudah meluapkan amarahnya untuk menanggapi rumor ini. Berbagai komentar hujatan pun dilayangkan kepada Baekhyun karena diduga memengaruhi Taemin untuk meninggalkan SM.

Menanggapi kehebohan berita ini, SM Entertainment pun merilis pernyataan resminya. SM mengungkap nasib kontrak dua member SHINee lainnya, yaitu Minho dan Key setelah Taemin dan Onew memilih untuk tidak melanjutkan kontrak individu mereka.

"Mereka akan melanjutkan promosi grup dengan SM Entertainment tanpa perubahan, namun kontrak mengenai aktivitas individu mereka akan diputuskan berdasarkan keinginan masing-masing anggota. Kami sedang berdiskusi positif dengan Key dan Minho mengenai aktivitas individu dan grup mereka. Onew sedang menjelajah sambil membiarkan dirinya terbuka ke berbagai arah. Kontrak eksklusif kami dengan Taemin berakhir pada akhir Maret, dan belum ada yang dikonfirmasi setelah kontraknya berakhir. Kami mendengar dia mempertimbangkan berbagai hal dari berbagai sudut," tutup SM.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait