Artis Asha Shara Mendadak Minta Pertolongan KPAI Imbas Sikap Eks Suami ke Anak
Instagram/ashasyara
Selebriti

Lama tak ada kabar, artis Asha Shara muncul dengan berita yang kurang menyenangkan, di mana ia tengah berseteru dengan sang mantan suami terkait anak. Asha bahkan sampai meminta pertolongan ke KPAI.

WowKeren - Artis Asha Shara mengadukan mantan suaminya, Syafiq Assa’dy ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Kedatangan Asha ke KPAI guna meminta pertolongan lantaran sang suami menutup akses pertemuannya dengan anak. Padahal, Asha lah yang memenangkan hak asuh anak pasca cerai.

Asha juga mengungkap dugaan sang eks suami tak menyekolahkan anak mereka. Mendengar sang anak tak sekolah, Asha sedih dan kecewa. Ia juga menyebut Syafiq selalu merebut ponsel yang dipakai sang anak untuk menelepon Asha. Kedatangan Asha ke KPAI itu ditemani oleh kuasa hukumnya.

”Aku ikhlas, tidak pernah aku ungkit, jadi nggak masalah, dia nggak kasih pun, aku tetap sekolahin, aku tetap kasih hidup yang layak dan aku tidak pernah menuntut apa pun. Januari kemarin aku datengin aja, aku dadakan aku datengin, aku ketemu, aku pelukan, aku kasih kebutuhannya dia, aku tahan, aku nggak nangis di depan mereka, aku lihatin aja ‘yaAllah kakak kok gini, adik kok gini’ aku lihatin,” beber Asha kepada media, Selasa (5/3).

”Tadi Alhamdulillah sudah diterima konsultasi terkait dengan langkah-langkah yang sudah kami ambil dan yang akan kami ambil. Biar bagaimana pun tetap kita melibatkan institusi negara karena ini menyangkut anak, tentu kita yang paling pertama kita ke KPAI sebagai lembaga pengawas anak,” terang Benny Daga selaku kuasa hukum Asha.


Lebih lanjut, Asha menceritakan perjuangannya setiap kali hendak bertemu dengan anak. Ia merasa layaknya pengemis padahal dirinya lah yang mendapat hak asuh anak. Artis 36 tahun itu juga sedih mendapati perubahan sang anak saat ia mencoba memeluk mereka.

”Yang aku harapkan itu tidak seperti itu, seharusnya kan mereka tahu hak asuh di aku, meski hak asuh nggak di aku, aku kan ibunya juga. Dia yang harusnya datengin ke rumah aku, bukan aku yang seolah-olah, maaf ya kayak pengemis, aku jadi sedih, anak itu pas meluk aku kan, kita kan ibu ya, kita paham , ini anak nih gimana ya, kayak rasa dia mungkin takut, namanya anak perempuan kan, bapaknya kan memang galak, keras,” cerita Asha.

Dugaan eks suami tak menyekolahkan anak diketahui Asha dari pihak sekolah. Asha sangat menyayangkan hal itu lantaran anak-anaknya masih membutuhkan pendidikan untuk masa depan. Karena itu, Asha memberanikan diri untuk melangkahkan kakinya ke KPAI.

”Aku sempat beberapa kali aku teleponan itu direbut sama bapaknya, akhirnya kau jadi adu cekcok di depan anak-anak, nah itu nggak bagus banget. Aku rasa hatinya dia tidak bebas karena anak-anak aku tuh pasca perceraian juga di dalam sekolah itu nilainya bagus semua,” tutur Asha. “Nah pas aku tahu tiba-tiba nggak disekolahin ‘loh kenapa’ nggak tahu katanya mau dibawa ke luar kota. ‘Ini masih terdaftar di sini bu, sayang kalau dia nggak lanjutin’. Nah, itu yang bikin aku sampai ke sini, janganlah hak anak itu, mau sekolah aja dirampas.”

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel