Daesung BIGBANG Ungkap Inspirasi Tak Terduga di Balik Lagu 'Look At Me, Gwisun'
Instagram/d_lable_official
Musik

Daesung ceritakan proses penulisan lagu trot 'Look At Me, Gwisun' yang terinspirasi dari seorang perempuan. Lagu itu dibuat karena hal random yang dilakukannya bersama G-Dragon.

WowKeren - Daesung BIG BANG baru saja melakukan comeback dengan merilis dua lagu berjudul "Falling Slowly" dan "Light" pada Selasa (5/3). Untuk merayakan comeback-nya, Daesung tampil di acara bincang-bincang bersama "Leemujin Service" yang dipandu langsung oleh solois Lee Mujin.

Dalam kesempatan itu, Daesung membahas banyak hal terkait karier bermusiknya. Salah satunya yang mencuri perhatian adalah ketika Daesung menceritakan kisah tak terduga di balik pembuatan lagu trotnya yang berjudul "Look At Me, Gwisun".

Berkat lagu itu, Daesung menjalani kehidupan yang baik di militer. Setiap kali menyanyikan lagu tersebut, setidaknya hidup Daesung di militer akan nyaman selama dua hari. Hal itu dikarenakan para perwira dan istrinya suka apabila Daesung menyanyikan lagu trotnya itu.

Daesung lantas membeberkan dari mana idenya muncul untuk menciptakan lagu "Look At Me, Gwisun". Semuanya bermula dari sebuah acara kencan yang diikuti olehnya bersama para member BIGBANG yang lain.

"Menurutku itu adalah (saat kita ikut) 'Kencan Buta yang Layak' atau semacamnya. Ada seorang wanita bernama Gwisun. Itu adalah program di mana kami berlima berusaha memenangkan hati Gwisun. Secara kebetulan, aku dan Jiyong (G-Dragon) tereliminasi terlebih dahulu. Kami harus duduk di bus dan memantau tiga member lainnya mencoba untuk menang," tutur Daesung.


Di momen inilah, G-Dragon alias GD tiba-tiba melontarkan candaannya. "Jiyong lalu bercanda dengan mengatakan 'Gwisun, tolong lihat aku, lihat aku Gwisun.' Sesuatu seperti itu. Kami mendapat inspirasi dari itu, dan ketika kami kembali ke kantor, dia (GD) menulis lagu itu karena menganggapnya lucu," imbuhnya.

Mujin yang mendengar cerita Daesung pun tampak tak percaya. Ia tak menyangka jika Daesung dan GD bisa sebebas dan serandom itu dalam menulis lagu. Bahkan lagu "Look At Me, Gwisun" mendapat respons positif dari masyarakat.

Lebih lanjut, Daesung mengungkapkan keinginannya untuk bisa bertemu lagi dengan Gwisun. Sayangnya, hingga saat ini ia masih belum bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

"Dia (GD) menulis lagunya begitu saja dan bagian refrainnya, Gummy yang melakukannya. Aku sangat ingin bertemu dengannya (Gwisun) lagi, tapi aku tidak melihatnya lagi setelah itu," kata idol 34 tahun ini.

Lantaran belum bisa bertemu lagi dengan Gwisun yang menjadi sumber inspirasinya bersama GD, Daesung pun menyampaikan sebuah pesan. "Gwisun, sudah lama sekali. Berkatmu, aku menjalani kehidupan militer yang menyenangkan dan menjalani kehidupan yang berkelimpahan juga bahagia. Semoga sehat selalu ya Gwisun! Aku akan selalu mendukungmu," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait