Nasib Rolls-Royce Sandra Dewi yang Nunggak Pajak 99,9 Juta Terkuak usai Rumah Digeledah Kejagung
Instagram/sandradewi88
Selebriti

Kejagung RI telah melakukan penggeledahan terhadap rumah Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Dalam jumpa pers, pihak Kejagung sempat membeberkan soal nasib dari mobil Rolls-Royce itu.

WowKeren - Sandra Dewi dulunya bangga memamerkan hadiah ulang tahun ke-40 nan romantis dari sang suami, Harvey Moeis. Hadiah itu berupa mobil mewah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase yang diberikan Harvey di perayaan ulang tahun Sandra pada 2023.

Mobil mewah tersebut memiliki harga gak kaleng-kaleng. Di pasar internasional, mobil itu dijual dengan harga USD 402.250 atau sekitar Rp6 miliar. Nilainya diprediksi kian besar jika sampai di Indonesia yakni di kisaran Rp18 miliar hingga Rp25 miliar.

Instagram

Hadiah Mobil Rolls-Royce Sandra Dewi

Setelah lama tak terdengar kabarnya, mobil itu kini jadi sorotan setelah terancam disita imbas kasus dugaan korupsi yang menimpa Harvey. Tak cuma itu, mobil itu menunggak pajak sekitar Rp99,9 juta setelah jatuh tempo pada 4 Maret lalu.

Dikutip dari detikcom, mobil tersebut menunggak pajak sekitar 27 hari. Karena itu, pemilik Rolls-Royce wajib membayar denda PKB sebesar Rp 1.995.700 dan denda SWDKLLJ sebesar Rp 35.000. Total yang harus dibayarkan yakni Rp 101.960.000.

Di sisi lain, Kejagung RI sempat buka suara terkait nasib mobil mewah itu. Saat ditanya awak media, Kejagung RI membenarkan soal adanya penggeledahan di rumah Sandra dan Harvey. Hanya saja, mobil dan aset berharga lainnya masih diselidiki terlebih dahulu sehingga belum langsung disita saat itu juga.

"Pada hari ini (Senin, 1 April), kami sudah melakukan kegiatan penggeledahan di rumah saudara HM dan sedang berlangsung, hasilnya apa kita tunggu," kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung , Kuntadi, dalam jumpa pers. "Nanti kita akan sampaikan apa-apa yang akan kita lakukan. Terkait dengan harta benda, penyitaan dan sebagainya, penelusuran itu masih kita lakukan, sepanjang barang-barang itu ada kaitannya, menjadi alat hasil dari kejahatan pasti akan kami lakukan (penyitaan)."

Sebelumnya, uang Harvey Rp76 miliar dan logam mulia juga dikabarkan telah disita. Bersamaan dengan itu, asisten pribadi Sandra, Ratih, sempat update video tak terduga di Instagram. Ratih rupanya pamer video kocak dari seorang kawan usai dirinya ikut dihujat terkait masalah Harvey.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait