RBS Diduga Bos Suami Sandra Dewi Bungkam saat DPR Ungkit Isu Mafia Timah
Pexels/Elīna Arāja/Instagram/sandradewi88
Selebriti

RBS memilih bungkam terkait rumor sebagai bos suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, dalam kasus dugaan korupsi bisnis timah. Di sisi lain, nama RBS sempat dibahas dalam rapat Komisi VI DPR bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

WowKeren - Sosok RBS kini ramai diperbincangkan usai diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi tata niaga pengadaan timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, dan Crazy Rich PIK Helena Lim. Usai diperiksa selama 13 jam, RBS sempat dicecar awak media terkait kabar dirinya sebagai bos atau beking kuat Harvey dan Helena. Namun, RBS memilih diam seribu bahasa.

"Sebagai warga negara yang baik, saya sudah melakukan kewajiban, mentaati peraturan yang ada, saya sudah diperiksa. Tanyakan kepada penyidik ya. Tolong ya," kata RBS usai diperiksa Kejagung di Jakarta, 1 April lalu. "Saya diperiksa dari jam sembilan pagi sudah ada di sini (ruang pemeriksaan). Tanyakan ke penyidik saja ya."

Beda dari Harvey dan Helena yang langsung ditahan usai diperiksa, RBS agaknya masih ditetapkan sebagai saksi. Pihak Kejagung pun menegaskan belum bisa mengungkap apapun hanya berdasarkan asumsi.

"Kita memeriksa seseorang tidak ada urusan dengan desakan siapapun tapi karena semata-mata kepentingan penyidikan," ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi. "Dan kami tidak bertindak berdasarkan asumsi, semua tindakan kami transparan dan kami dibatasi oleh undang-undang untuk memanggil seseorang, untuk mengambil tindakan hukum."


Instagram

Momen Mufti Membahas RBS di Raker Bersama Menteri Investasi

Di sisi lain, sosok RBS sempat pula dibahas dalam Raker Komisi VI DPR bersama Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Anggota Komisi VI Mufti Aimah Nurul Anam, bahkan dengan gamblang menyebut jika RBS merupakan mafia besar dalam skandal tambang timah yang merugikan negara senilai Rp271 triliun.

"Ada seorang mafia besar yaitu kami dapat infonya itu RBS," ujar Mufti. "Maka kami tanya di sini jujur suasana batin kami terganggu ke mana kementerian Investasi kok tidak ada tanggung jawab publik, kok tidak ada jajajran di bawah pak menteri untuk turut menyelesaikan persoalan ini. Pak menteri kenal dia mafia tambang besar di negara kita. Kami minta semua tambang terkait dengan mereka dicabut atau dihentikan sampai urusan ini benar-benar tuntas."

Sementara itu, Sandra hingga kini juga masih bungkam terkait masalah sang suami. Bahkan ia menghilang tanpa jejak saat istana mewahnya bersama Harvey di Pakubuwono, Jakarta Selatan, digeledah Kejagung. Adapun, pihak Kejagung sudah membekukan rekening Harvey dan menyita uang serta mobil mewah pasca melakukan penggeledahan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait