Program Acara Raffi Ahmad Ditegur KPI Pusat Diduga Karena Ajak Rayyanza Syuting
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Program acara sahur Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendapat sanksi tertulis dari KPI Pusat usai diduga menyalahi aturan imbas menampilkan Rayyanza Cipung.

WowKeren - Program acara TV milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tayang di NET TV dengan tajuk “SauRans” mendapat sanksi teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Teguran itu dilemparkan KPI hari ini, Kamis (4/4).

Dari keterangan yang disampaikan, acara itu ditegur lantaran dianggap melanggar klasifikasi usia. Acara Raffi itu memiliki klasifikasi R13, tetapi beberapa kali menampilkan anak di bawah umur.

Diduga acara Raffi ini ditegur karena telah mengajak Rayyanza putra mereka ikut syuting. Di mana, usia Rayyanza masih dianggap terlalu kecil untuk mengisi program yang tayang pukul 03.49 WIB.

Photo-INFO

Instagram

Halo #sahabatpenyiaran. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis kepada dua program siaran. Pertama pada program siaran ‘SauRans di NET TV’ tayangan yang disiarkan pada tanggal 13-14 Maret 2024 mulai pukul 03.49 WIB dengan klasifikasi R13, namun secara langsung menampilkan anak di bawah umur,” bunyi pengumuman yang ditampilkan di akun resmi KPI Pusat hari ini, Kamis (4/4).


Dijelaskan bahwa KPI menegur episode “SauRans” yang tayang pada 13-14 Maret 2024. Di mana, itu merupakan episode yang tayang di hari kedua di bulan suci Ramadan. Usai ditelisik di YouTube NET TV, wajah Rayyanza memang muncul di episode tersebut.

Photo-INFO

YouTube

Dalam cuplikan itu, Rayyanza nampak mengenakan baju koko lengkap dengan peci berwarna hitam. Bocah yang kerap disapa Cipung ini sempat terlihat mengantuk dan terlelap di pangkuan Gigi.

Sejauh ini, Raffi dan Gigi belum buka suara terkait teguran KPI Pusat. Namun, pasangan dengan predikat Sultan Andara itu belakangan sempat dikritik usai dituding melakukan eksploitasi pada Rayyanza. Ayah Rafathar ini juga dituduh memaksa sang putra untuk ikut syuting. Namun, tudingan itu dengan cepat dibantah oleh Raffi.

”Jadi kan syutingnya itu di lantai bawah ya, kalau anak-anak kamarnya di atas jadi kalau misalnya bangun nyari ibunya gitu langsung turun. Jadi kalau misalkan sahurnya di atas kan ya, nah syutingnya di bawah nih kalau lihat di televisi, ‘Ih Ajja (Rayyanza) nggak ada’, terus sama sus nya suka diturunin. Tapi kalau memang nggak bangun ya sudah nggak apa-apa sih nggak akan dipaksa,” kata Raffi. ”Rayyanza sekarang itu suka ikutan bangun sahur, soalnya Rafathar kan selalu bangun sahur jadi ikutan bangun juga si Rayyanza ini.”

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait