Ridwan Kamil Dikasihani usai Putri Cantik Bikin Geger Lepas Hijab
Instagram/camilliazr
Selebriti

Putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra, sukses bikin geger usai mengungkap keputusannya melepas kerudung alias hijab. Publik pun kasihan pada Ridwan Kamil sang ayah dan menyentil Zara untuk meminta maaf.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra, mengungkap kabar mengejutkan jelang Lebaran. Gadis cantik berprestasi itu mengumumkan keputusan untuk melepas kerudung alias hijabnya.

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," seru Zara. "Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakian oleh diriku sendiri. Bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri."

Ia juga mengungkap jika ke-Islaman seseorang tak hanya dilihat dari penampilan. Selain itu, ia juga meminta agar siapapun tak menyalahkan orangtuanya.

"Seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dan hati. Bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih. Aku tidak suka membohongi orang lain karena akupun tidak suka dibohongi. Ini adalah cara aku untuk jujur," tegas Zara. "Jangan menyalahkan orangtuaku. Mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter dan beragama. Ini semua pilihan aku sendiri. Jika ada brand yang sedang kerja sama dan merasa terugikan boleh langsung kontak WA admin aku ya. Untuk orang-orang yang tidak suka dengan keputusan aku ini, silakan unfollow saja."

Sontak pernyataan Zara ini memicu kontroversi. Netter kasihan pada Ridwan dan menyentil Zara untuk meminta maaf.

"Minta maaf sama bapak kamu aja zar, karna dosanya yg nanggung bapak kamu :”)," tutur netter. "Alesan itu mahh, namanya ge pergaulan," ujar netter. "Innalillahi wa inna ilaihi raaji'uun, ketika orang lain berlomba2 menjadi lebih baik di bulan Suci ini 😢 tidak sedikitpun dari penjelasanmu yang masuk akal menurutku 😢 semoga kembali mendapat hidayah," ujar netter. "Agak sedih bacanya, krn gmn pun kamu .. akan jd dosa jariyah utk ayahmu ketika auratmu terlihat utk orglain sepanjang kamu tidak mengenakan hijabmu huhhu aku doakan zara ga jadi melepas jilbab yaa, dan Allah istiqomah," tutur netter.

Sementara itu, Ridwan saat ini belum buka suara atas pernyataan Zara. Eks Gubernur Jawa Barat tersebut tampak mengunggah video adem dirinya yang sedang promo bisnis kopi di luar negeri. Selain itu, tampak Ridwan juga asyik berolahraga sembari menikmati pemandangan khas luar negeri.

"@jabarano_coffee akan memulai mimpi-mimpi besarnya dengan membuka outlet di skandinavia, dimulai di Copenhagen Denmark. Suatu hari nanti, brand Kopi Indonesia yang akan go global bukan selalu sebaliknya seperti yang kita lihat hari ini di tanah air," kata Ridwan. "Man jadda wajada, semoga Allah memudahkan niat dan tekad ini. Aamin."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait