Daud Kim Beramal di Indonesia saat Ayana Moon dan Ormas Islam Korea Sentil Aksi Galang Donasi Masjid
Instagram/jaehan9192/xolovelyayana
Selebriti

Daud Kim, YouTuber mualaf dari Korea,berada di Indonesia dan melakukan aksi amal berbagi makanan. Sementara itu, Ayana Moon dan Ormas Islam Korea gencar menasihati netizen agar berhati-hati soal aksi donasi Daud Kim.

WowKeren - Daud Kim bersikap kalem di tengah tudingan dirinya menjual Islam imbas berniat membangun masjid di Incheon dan menggalang donasi. Daud justru kini berada di Indonesia dan berbagi kebaikan seraya menyampaikan pesan motivasi.

Dalam video, tampak YouTuber mualaf dari Korea itu sedang berbagi makanan. Ia mengungkap pula nasihat untuk menyebar lebih banyak cinta.

"Bagaimana rasa burgerku, love Indonesia Korea," demikian unggahan Daud. "Aku menyayangi sesama umat muslim. Mari tebarkan banyak cinta. InsyaAllah."

Instagram

Daud Kim Beramal di Indonesia

Sementara itu, Ayana Moon senang karena Atta Halilintar juga ikut menyuarakan dukungan agar berhati-hati ketika menyumbang untuk masjid di Korea. Ayana juga berharap pihak pemerintah Korea ikut peduli dan segera bertindak.

Instagram

Ayana Moon Senang Atta Halilintar Ikut Serukan Peringatan Hati-Hati soal Donasi Masjid di Korea

"Hati-hati nyumbang masjid di Korea," kata Atta. "Terima kasih mas @attahalilintar. I wonder how the Embassies take this situation? Koreans, Malaysians, Indonesians, Arabs, so many people are involved and some DONORS contacted me how they check their money. Let's bring this to parliamentary inspection of the administration. Good luck our officials! WORK NOW!," ujar Ayana.

Selain Ayana, Ormas Islam di Korea atau Korean Muslim Federation (KMF) juga mengungkap reaksi menohok. Pihak KMF menegaskan tak terlibat dalam aksi donasi yang dilakukan Daud.

"Assalamualaikum. Korea Muslim Federation (KMF) adalah satu-satunya organisasi Islami yang terdaftar resmi di Pemerintah Korea. Semua Masjid di seluruh negeri yang terkait dengan Federasi Muslim Korea didaftarkan atas nama KMF, dan tidak seorang pun diperbolehkan mendaftar atas nama individu atau mengumpulkan dana untuk pembangunan Masjid," demikian keterangan dari KMF. "Kami informasikan bahwa penggalangan dana pembangunan Masjid yang dilakukan oleh Daud Kim yang belakangan ini banyak ditanyakan tentang KMF oleh berbagai organisasi dan individu Islam di dalam dan luar negeri, tidak ada kaitannya dengan KMF dan merupakan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Daud Kim secara pribadi."

Pernyataan KMF ini menuai dukungan banyak pihak. "Baguslah ada yang speak up, kasian bawa2 agama cuma utk keuntungan pribadi, Allah saja dibohongi apalagi manusia. Nauzubillah," ujar netter. "Alhamdulillah organisasi islam resmi di korea udah pada speak up. Bisa jadi bahan pertimbangan sebelum donasi, hati hati temen temen 🙏," tutur yang lainnya.

Sebelumnya, Daud juga dikecam soal masa lalunya sebelum mualaf. Ia rupanya pernah mabuk dan dituding melakukan percobaan pemerksaan. Tak cuma itu, Daud juga dicurigai tak benar-benar alim hingga dirumorkan masih suka party dengan wanita.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait