Ayana Moon Dikritik Lepas Hijab Usai 10 Tahun Mualaf, Lesti Kejora 'Terseret'?
Instagram/xolovelyayana
Selebriti

Ayana Moon jadi sorotan dan menuai dikritik karena melepas hijabnya ketika di Korea Selatan. Disisi lain, keputusan Ayana tampil tanpa hijab ini membuat dirinya ramai dibandingkan dengan Lesti Kejora.

WowKeren - Selebgram cantik Ayana Moon mendadak jadi sorotan. 10 tahun jadi mualaf, Ayana malah menuai kritikan ketika ia mendadak tampil tanpa hijab.

Dalam foto, Ayana masih tampil sopan. Ia menutupi bagian kepala dengan tudung jaketnya. Tak sendiri, Ayana ditemani sang adik, Aydin Moon, yang terlihat gagah memakai baju militer Korea Selatan.

"Selamat pagi dari Ayana & Aydin๐Ÿซฐ๐ŸปThe real Crash Landing on You haha. Adik saya @aydinmoon is doing his military duty now. The only Muslim serviceman in his camp. So proud of you ๐Ÿ’ช๐Ÿป๐Ÿ’•," ujar Ayana.

Foto tersebut tak lama membuat Ayana banjir sindiran. Ia malah dituding memanfaatkan agama demi mendapat popularitas. Bukan cuma itu, netter juga membandingkan Ayana dengan Lesti Andryani alias Lesti Kejora. Rupanya beda dengan Ayana, Lesti ramai disindir ketika sempat melepas hijab saat manggung beberapa waktu lalu.


"Banyak orang korea yg memanfaat kan "agama" Buat popularitas.. Jadi gk kaget kalau ayana berubah ๐Ÿ˜‚," ujar netter. "Lesti aja waktu itu gara2 hijab nya kurang tertutup dihujat habis2an sama netizen. Kok ini malah dibela? Atau karena yang ini lebih good looking ya? ๐Ÿ™Š," seru netter. "Lesti aja kemarin dihujat habis2an gara2 hijabnya kurang tertutup, padahal disana posisinya lesti masih mengenakan hijab. Mbak sendiri tahu kan? Indonesia itu berpihak kepada yang good looking loh mbak๐Ÿ˜‚," ujar netter saat berdebat dengan fans Ayana.

Sementara itu, Ayana sempat memberikan penjelasan soal alasannya tak memakai hijab. Dikenal kalem, Ayana tak marah ketika ia dikritik dan dibanding-bandingkan dengan Lesti. Meski begitu, ia seolah meminta netter agar tak membanding-bandingkan dirinya dengan muslimah lain.

"Saya mencoba membaca komen-komen dari kalian semua. Tapi, saya juga mencoba paham untuk komen-komen dari kalian di Instagram saya, meskipun itu komen negatif," ujar Ayana. "Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini. Saya tetap ingin bilang bahwa kurang tepat membandingkan situasi orang asing yang Muslim di Korea dengan Muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda. Tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru