Zico Puji Cara Kerja Jennie BLACKPINK selama Penggarapan Lagu 'SPOT'
Instagram/woozico0914
Musik

Jennie mendapat banyak pujian dari Zico atas kolaborasi mereka dalam lagu 'SPOT'. Zico menegaskan bahwa kontribusi Jennie pada lagu comeback-nya itu sangat berharga.

WowKeren - Zico menceritakan kolaborasi apiknya bersama Jennie saat muncul sebagai tamu di KBS CoolFM "Park Myung Soo's Radio Show" dalam segmen Legend of Masters. Ia memuji cara kerja member BLACKPINK itu selama keduanya mengerjakan lagu "SPOT" yang telah dirilis pada tanggal 26 April lalu.

Zico tak menampik jika dirinya sempat merasa tertekan ketika berkolaborasi dengan Jennie yang merupakan salah satu idol K-Pop ternama di dunia. Namun, Zico berusaha memandang tekanan ini sebagai hal yang mendebarkan, menyamakannya dengan antisipasi yang dirasakan seseorang di puncak perjalanan roller coaster.

"Aku mencoba menikmati tekanan itu sebagai sebuah sensasi. Saat tekanan itu datang, jantungku menegang. Namun saat aku sedang menaiki roller coaster, aku mencoba menerimanya dengan perasaan jantungku berdebar kencang," ungkap Zico, Senin (29/4).

Penyanyi 31 tahun ini lantas mengatakan bahwa niatnya untuk menciptakan lagu "SPOT" bukan hanya karena ingin mencapai peringkat chart yang tinggi, tapi lebih kepada harapan dapat menciptakan sebuah lagu yang mudah diingat dan disukai pendengar. Menurut Zico, hal seperti ini justru yang sulit untuk dilakukan. Namun, ia justru merasa tertantang melakukan hal tersebut.

Zico Puji Cara Kerja Jennie BLACKPINK selama Penggarapan Lagu \'SPOT\'

Source: KBS


Untuk kolaborasinya bersama Jennie, Zico mengaku jika dirinya tidak mengandalkan nama perusahaan, tapi justru dengan usahanya sendiri. Bukan hanya dengan Jennie, hal serupa juga dilakukan oleh Zico kepada kolaboratornya yang lain.

"Aku mencoba untuk menciptakan suasana yang senyaman mungkin untuk orang lain. Kamu bisa melakukannya atau tidak, tapi pertama-tama, aku membuat lagu terbaik dan membiarkan mereka (calon teman duetnya) mendengar itu (dan memutuskan untuk berpartisipasi atau tidak)," tuturnya.

Soal lagu "SPOT" sendiri, Zico mengatakan bahwa Jennie langsung menyukainya saat pertama kali diperdengarkan. Bagi Zico, kontribusi Jennie untuk lagu ini sangat berharga. Idol kelahiran 1996 itu tidak bergantung sepenuhnya pada sutradara melainkan memberikan opsi yang memfasilitasi alur kerja.

"Jennie sangat senang mendengar lagunya. Komentarnya menjadi darah dan dagingku. Ia melanjutkan pekerjaannya dengan mudah karena ia memberikan pilihannya sendiri tanpa terus bergantung pada sutradara dalam segala hal," beber Zico soal kinerja Jennie.

Mendengar pengakuan Zico, Park Myung Soo tak heran lagi apabila Jennie bisa begitu sesukses bersama BLACKPINK. Rupanya hal itu dikarenakan etos kerjanya sebagai seorang idol yang tidak dapat dianggap remeh.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait