Helena Lim Dicecar soal Penyitaan Aset di Tengah Kabar Bakal Dikonfrontir dengan Sandra Dewi
Instagram/sandradewi88_sdwv
Selebriti

Sama seperti Sandra Dewi, Helena Lim juga hadir di pemeriksaan di Gedung Kejagung pada 15 Mei 2024. Kejagung lantas mengungkap alasan pemeriksaan Helena usai dikira bakal dikonfrontir dengan Sandra Dewi.

WowKeren - Helena Lim menyusul jejak Sandra Dewi yang diperiksa atas kasus dugaan korupsi tata niaga timah. Setelah Sandra menjalani pemeriksaan di gedung Kejagung RI pada 15 Mei, giliran Helena yang datang untuk pemeriksaan. Ia tampil rapi mengenakan rompi pink dan lebih banyak diam kala dikawal petugas sembari memasuki pintu depan.

Sementara itu, Helena sempat dikira bakal dikonfrontir dengan Sandra terkait dugaan hubungan dengan Harvey Moeis. Di sisi lain, pihak Kejagung RI akhirnya buka suara terkait alasan Helena dihadirkan untuk sesi pemeriksaan tersebut.

"Saya belum tahu (dikonfrontasi atau tidak), bagian dari strategi penyidikan," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI Ketut Sumedana. "Tersangka Helena Lim diperiksa hari ini terkait beberapa penyitaan aset-aset yang kita lakukan."


Sebelumnya, aset berupa uang sekitar Rp34 miliar disita dari Helena kala rumahnya digeledah oleh Kejagung RI. Adapun rincian uang tunai yang disita yakni Rp10 miliar dan SG$ 2.000.000 atau setara Rp 24 miliar.

Di sisi lain, pengacara Helena buka suara soal hubungan kliennya dan Harvey. Meski saling kenal, Helena menyangkal terlibat kasus bersama Harvey.

"Helena tidak punya keterkaitan dan tidak ada keterlibatan dengan PT Timah. Yang disampaikan kepada kami, Ibu Helena hanya menjalankan bisnis, yaitu money changer PT QSA. Murni menjalankan bisnis," seru pengacara Helena, Haga Bangun. "Pada dasarnya, keterkaitan klien kami dengan Harvey Moeis, murni pertemanan. Karena beliau dikenalkan di dalam sebuah pesta, hanya itu saja. Jadi antara Harvey dan Helena merupakan teman atau kolega. Helena kan ada bisnis barang mewah, money changer, hanya seputar bisnis itu saja," ujar pengacara lainnya, Decky Rhesa.

Masih terkait pemeriksaan 15 Mei, Sandra Dewi menuai sindiran publik usai diam-diam kegep lewat basement gedung Kejagung. Hal ini memunculkan dugaan Sandra mendapat perlakuan khusus dari Kejagung mengingat saksi atau tersangka lainnya biasa muncul lewat pintu depan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru