Adab Putri Ferry Maryadi Disorot kala Ayah Deswita Maharani Meninggal Dunia
Instagram /kangferrymaryadi
Selebriti

Ayah Deswita Maharani meninggal dunia pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 02.30 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Mertua Ferry Maryadi itu mengembuskan napas terakhirnya usai didiagnosis kanker stadium empat.

WowKeren - Ayah Deswita Maharani, Drs. Zainul Affendy bin Yusuf Effendy, meninggal dunia pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 02.30 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Mertua Ferry Maryadi itu mengembuskan napas terakhirnya usai didiagnosis kanker stadium empat.

Sebagai anak, Deswita tampak terpukul. Ia tak kuasa menahan air matanya. Diakui Deswita, sang ayah memang sulit diajak menjalani perawatan di rumah sakit.

"Papa itu sebenarnya sakit sudah lama. Memang sudah di-support banyak obat," terang Deswita usai pemakaman sang ayah di TPU Menteng Pulo, Jakarta Pusat. "Badannya tuh sudah mulai kuning. Orang kalau kuning kan takutnya gejala liver."

Sekitar 3 Mei lalu, ayah Deswita tidak bisa lagi menahan sakit. Sempat menduga kena penyakit liver, sang ayah justru mengidap kanker berdasar hasil pemeriksaan dokter.

"Awalnya papa dibilang ada pembengkakan liver," lanjut Deswita. "Jadi, dokter itu curiga kalau papaku ada kanker. Benar aja, sehari setelah dicek, kankernya sudah stadium empat. Itu sudah menyebar ke liver, saluran empedu, usus 12 jari bahkan ke usus halus."


Ayah Deswita Maharani Meninggal Dunia

InstaStory

Di saat ayah Deswita meninggal, adab putri Ferry, yakni Harleyava Princy, menjadi sorotan. Meski sempat dikira tidak nyaman berada di sisi Deswita, nyatanya Leya begitu dekat dengan Deswita.

Melalui unggahan InstaStory miliknya, Leya turut mengucapkan rasa duka citanya kepada sang ibu sambung. "Rest in love Atok, may angels take u straight to heaven [sic!]," tulis Leya dalam unggahannya tersebut.

Ia mengunggah potret saat berada di pemakaman ayah Deswita. Tampak pula Ferry yang begitu setia menemani sang istri di samping tempat peristirahatan terakhir sang ayah. Unggahan Leya pun di-repost oleh Deswita melalui akun pribadinya.

Sebelumnya, pernikahan Ferry dan Risma, orang tua Leya, kandas diduga karena kehadiran Deswita. Setelah sekian lama berlalu, Ferry, Risma, dan Deswita justru terlihat akur.

Menurut Deswita, kedekatannya dengan Risma terjadi karena campur tangan Tuhan. Ia bahkan sudah dekat dengan Risma sejak sebelum punya anak.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait