Jung Joon Young Tuai Sumpah Serapah usai Dilaporkan Siap Comeback Jadi Produser Musik
Musik

Jung Joon Young membuat publik sangat geram lantaran dikabarkan tengah berencana kembali ke industri hiburan Korea. Ia adalah salah satu pelaku kejahatan seksual dalam kasus Burning Sun.

WowKeren - Setelah menjalani hukuman 5 tahun penjara atas kasus Burning Sun, Jung Joon Young dilaporkan bersiap untuk kembali ke industri musik sebagai produser. Menurut liputan Xports News pada Rabu (22/5), baru-baru ini Joon Young bertemu dengan pejabat musik dan mengumumkan niatnya untuk melanjutkan karier di industri hiburan sebagai produser.

Menurut para pejabat hiburan, Joon Young tampaknya menyadari reaksi negatif masyarakat setelah ia dibebaskan dari penjara atas kejahatan seksual yang dilakukannya. Dikatakan bahwa ia tidak bisa melepaskan obsesinya terhadap aktivitas musik dan menghubungi orang-orang kenalannya untuk diberi kesempatan bisa bergabung menjadi seorang produser alih-alih penyanyi.

Kabar ini tentunya membuat publik sangat terkejut. Bukan hanya netizen Korea, tapi warganet internasional juga memberikan respons yang serupa. Mereka memberikan sumpah serapah kepada Joon Young yang dinilai masih memiliki muka untuk tampil di hadapan publik dan menawarkan sebuah karya, setelah tindakan keji yang dilakukannya.

"Dia seharusnya mendekam di penjara seumur hidup," komentar netizen. "Aku tidak habis pikir dengan polisi Korea. Bagaima bisa dia hanya dihukum 5 tahun, dan sekarang justru ingin kembali bermusik? Benar-benar gila," seloroh lainnya. "Perusahaan mana yang mau menerima penjahat seperti dia?" tanya yang lain.

"Harusnya dia dikucilkan di masyarakat," ujar warganet. "Dia memperkosa banyak wanita, merekamnya dan mengirimkannya ke obrolan grup teman-temannya. Ini adalah dunia yang sakit dan gila," pendapat akun lain. "Pastikan untuk mengawasinya. Apapun yang dia hasilkan harus diboikot," tutur lainnya.

Baru-baru ini, sebuah film dokumenter yang meliput insiden Club Burning Sun pada tahun 2019 dirilis oleh BBC. Kasus yang kembali viral ini melibatkan Joon Young sebagai salah satu pelaku utama kejahatan dalam skandal tersebut. Salah satu hal keji yang dilakukan Joon Young terjadi pada tahun 2016, di mana ia bersama dengan mantan MD Kim Burning Sun, pekerja kantoran Kwon, dan mantan karyawan agensi hiburan Heo, memperkosa wanita secara beramai-ramai dan memfilmkan mereka secara ilegal.

Ia kemudian dijatuhi hukuman 5 tahun penjara karena menyebarkan informasi di "ruang obrolan grup Jung Joon Young" yang mencakup Seungri eks BIG BANG dan lainnya. Joon Young pun telah dibebaskan dari penjara pada akhir Maret lalu.

Joon Young adalah orang yang menjadi pusat kasus kejahatan seks yang mengejutkan, dan ia hampir dikeluarkan dari industri hiburan. Namun, agaknya kejadian itu tak membuat Joon Young kapok menampakkan dirinya di hadapan publik.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait