Ageng Kiwi Profile
Ageng Kiwi Profile Photo

Ageng Kiwi

Profesi
Penyanyi, pencipta lagu
Nama Asli
Ageng Wahono
Tgl Lahir
May 16, 1970
Lahir di
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
Profesi
Penyanyi, pencipta lagu
Populer
Merilis single "Maaf Kamu Hamil Duluan" (2013)
Tempat Lahir
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Nawijoyo
Ibu
Sakinah
Kekasih
Windy Yuniar (bertunangan, berpisah)
Populer Sejak
Merilis single "Maaf Kamu Hamil Duluan" (2013)

Ageng Kiwi merupakan penyanyi dan pencipta lagu yang terkenal lewat singlenya yang berjudul "Maaf Kamu Hamil Duluan" (2012). Namun sebenarnya Ageng sudah memulai karirnya sejak 2002. Ia merilis album pertama berjudul "Dangdut Jera" (2002) disusul "Irama Cinta" (2003), "Cintaku Dag Dig Dug Pret" (2004) dan "Gamang" (2005). Ia juga pernah merilis sebauh album religi campursari bersama Della Puspita, Ayu Azhari dan Irma Lariza pada 2008.

Selain berprofesi sebagai penyanyi, Ageng juga merupakan seorang produser. Banyak penyanyi telah ia orbitkan seperti Wulandari, pedangdut yang terkenal dengan goyang jaipongnya dan Tria Handa, si goyang serba bisa.

Penyanyi asal Cilacap ini terus mengembangkan bakatnya dengan menjajal bidang baru yakni sebagai pembawa acara. Ia mulai memandu acara di stasiun TVRI yang bertajuk "Geliat Musik" bersama Merry Putrian pada 2008. Acara tersebut merupakan gabungan antara musik dangdut, pop dan keroncong yang dicampur menjadi satu.

Penyanyi serba bisa ini juga merambah ke dunia seni peran. Tercatat ia pernah bermain dalam sinetron "Si Cecep" dan beberapa FTV. Tak hanya itu saja, ia juga ikut bermain beberapa film seperti "Ssst Jadikan Aku Simpanan" (2010) dan "Hantu Gudang Cibubur" (2013).

Sukses sebagai aktor, Ageng Kiwi tertarik untuk menjajal bidang yang lebih tinggi yakni eksekutif produser. Ia menjadi produser untuk sebuah film horor yang berjudul "Santet Goyang Dangdut" (2014). Film ini melibatkan 20 artis dangdut Indonesia seperti Maria Eva, 5rigala, Adi Wijaya, Prapto Pempek dan lain-lain.

Penyanyi yang pernah berpacaran dengan presenter Windy yuniar ini ternyata juga seorang dermawan. Ia memiliki ratusan anak asuh yatim piatu. Bersama dengan rekan artis lainnya, Ageng menngelar kegiatan amal bertajuk Misi Kemanusiaan Universal - Barang Bekas Menolong Sesama.

Ageng Kiwi Lirik Lagu