Biografi Demi Lovato

Demetria Devonne Lovato yang akrab disapa Demi Lovato lahir di Dallas, Texas, 20 Agustus 1992. Demi merupakan putri pasangan Patrick Lovato dan mantan pemandu sorak Dallas Cowboys sekaligus penyanyi country lokal, Dianna Bonheur Hart De La Garza. Demi memiliki kakak perempuan bernama Dallas dan seorang saudari tiri, Madison De La Garza. Saat Demi masih berusia dua tahun, ayah dan ibunya bercerai. Patrick kemudian pindah ke New Mexico.

Demi mengawali karirnya sebagai aktris saat dia masih berusia tujuh tahun. Kala itu Demi membintangi film anak-anak "Barney & Friends" (2002–2003) bersama sahabat karibnya Selena Gomez. Kepiawaiannya berakting mulai dikenal ketika dia tampil di film Disney, "Camp Rock". Selain film bertema musikal tersebut, akting Demi juga dapat disaksikan diantaranya di serial TV "Prison Break" (episode "First Down" - 2006), "Grey's Anatomy" (episode "Shiny Happy People" - 2010), film "Princess Protection Program dan "Camp Rock 2: The Final Jam".

Selain terkenal sebagai aktris, Demi juga piawai dalam menyanyi. Dia telah merilis dua album yakni "Don't Forget" (2008) dan "Here We Go Again" (2009). Turut andil dalam pengerjaan kedua album tersebut diantaranya grup band Jonas Brothers, Kara DioGuardi dan John Mayer. Tahun 2010, Demi mengungkapkan kalau dirinya mulai menggarap album ketiga bersama produser album Justin Bieber, "My World" (2009), Dapo Torimiro.

Layaknya remaja pada umumnya, Demi juga mengalami jatuh cinta. Dia pernah menjalin kasih dengan kakak tiri Miley Cyrus, Trace Cyrus tahun 2009 lalu. Sayangnya, hubungan asmara itu kandas dikarenakan kesibukan masing-masing. Usai putus dari Trace, Demi berkencan dengan Joe Jonas pada Maret 2010. Kedekatan antara Demi dan Joe dimulai ketika mereka sama-sama terlibat di film "Camp Rock". Demi bahkan kerap tampil di pertunjukan musik band Joe, Jonas Brothers.

Dua bulan kemudian, Joe mengumumkan kalau dirinya telah berpisah dengan Demi. Meski berpisah, Joe menegaskan kalau dirinya akan selalu menganggap Demi sebagai teman baiknya. Joe juga berjanji akan tetap mendukung dan membantu jika memang Demi membutuhkannya.