Biografi Na Eun

Son Na Eun atau yang akrab dipanggil Na Eun merupakan personil A Pink, girlband asal Korea Selatan. Penyanyi ini lahir di Seoul, 10 Februari 1994.

Audisi yang diselenggarakan oleh Cube Entertainment membuka awal karir Na Eun sebagai seorang artis. Penampilannya membawakan lagu "Sorry Heart" milik Wonder Girls berhasil membawanya bergabung ke manajemen tersebut.

Na Eun mulai tampil di publik lewat video musik milik rekan satu manajemennya, Beast, di 2010. Ia tampil di tiga video klip lagu sekaligus, "Soom" (2010), "Beautiful" (2010) dan "I Like You The Best" (2011). Ia pun mendapat julukan sebagai Beast's Girl karena sering tampil di video musik mereka.

Na Eun lantas debut sebagai personil A Pink pada 21 April 2011. Paras cantik dan kepiawaiannya menari membuatnya didapuk sebagai visual sekaligus dancer di grupnya itu.

Nama Girlband ini melambung sejak rilis mini album pertama, "Seven Springs of A Pink", 19 April 2011. Di album yang mengusung "I Don't Know" sebagai single andalan itu, ketujuh personil A Pink tampil dengan konsep innocent dan ceria.

Sahabat After School Lizzy ini juga menyanyikan soundtrack drama "Protect the Boss" (2011) bersama keenam personil A Pink lainnya. Mereka kemudian bekerja sama dengan Infinite di program reality show "Birth of a Family" (2011-2012).

Sementara itu, Na Eun mengisi kegiatan solonya dengan terlibat dalam "We Got Married". Artis berusia 19 tahun ini didapuk menjadi istri Taemin "SHINee" sejak April 2013 silam.

Na Eun juga melebarkan karir di dunia akting. Debutnya di dunia olah peran dimulai di 2012. Judul pertama yang ia bawakan adalah "The Great Seer" (2012). Ia juga tampil di layar lebar dalam film "Marrying the Mafia 5" (2012). Ia kemudian memperdalam ilmunya dengan mengambil kuliah jurusan akting di Dongguk University (2013).