Setipe dengan 'Legend of Blue Sea' Lee Min Ho, 'Goblin' Gong Yoo Dipuji Jauh Lebih Baik
TV

Sebuah artikel di Naver membeberkan detil plus minus kedua drama yang sama-sama jadi pembicaraan publik ini.

WowKeren - "The Legend of the Blue Sea" baru saja tayang dan sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Namun mendadak drama "Goblin" yang mulai tayang 2 Desember menyita perhatian publik. Mengusung genre yang sama dan bertabur bintang, kedua drama ini pun dibanding-bandingkan.

Kedua drama ini memang sama-sama mengusung cerita fantasi yang digarap penulis naskah terkenal serta jajaran pemain yang seimbang popularitas serta kemampuan aktingnya. "Goblin" menceritakan iblis mencari pengantin manusia untuk mengakhiri hidupnya lalu bertemu malaikat maut jutek. Memasangkan Gong Yoo, Lee Dong-wook dan Kim Go Eun, naskahnya ditulis oleh Park Ji Eun yang melahirkan "Descendants of the Sun".

Patut dicatat juga bahwa "Goblin" tayang di tvN setiap Jumat-Sabtu malam, sedangkan kisah duyung dan si penipu tiap Rabu-Kamis malam di SBS. "The Legend of the Blue Sea" ditulis oleh Kim Eun Sook yang sudah membuktikan jago di genre fantasi lewat "My Love from the Star". Drama ini pun memikat dengan duet maut Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun yang diwarnai tingkah kocak mereka.


Sebuah artikel di Naver memberikan penilaiannya terhadap eksekusi "The Legend of the Blue Sea" dan "Goblin". Ternyata menurutnya jauh lebih menang "Goblin" dari segi eksekusi editing dan pengambilan gambar.

Berikut poin-poin yang ditulis dalam artikel tersebut:

  1. "The Legend of the Blue Sea' adalah drama tentang visual yang indah dilihat, menuai pujian namun tidak cukup untuk memikat selama 1 jam menonton kedua pemeran utama.
  2. Konten "The Legend of the Blue Sea" mendapatkan lebih banyak kritikan dibanding pujian.
  3. Kecurigaan adanya plagiarisme terhadap "Sherlock" dan "Splash" tidak buruk namun jika digabungkan datarnya pemeran pendukung jadi bikin ilfil.
  4. "The Legend of the Blue Sea" membutuhkan peningkatan naskah di episode selanjutnya jika tak ingin dianggap kisah cinta remeh.
  5. "Goblin" jauh menang dengan setting menarik, penuturan cerita yang cepat, hubungan per karakter yang fresh.
  6. "Goblin" tidak menderita dibanding-bandingkan dengan kesuksesan "Descendants of the Sun".
  7. Kim Eun Sook sudah meningkat kemampuannya menulis naskah.
  8. Terlihat banyak penderitaan dalam konflik pada goblin yang hidup abadi ingin sekali mati tapi juga pasangannya yang dicintainya harus membunuhnya.
  9. Hubungan karakter di "Goblin" lebih menarik karena tak terbatas cowok dan cewek.
  10. Goblin dan pencabut nyawa tinggal bareng satu rumah menambah unsur komedi.
  11. Visual dan penyutradaraan "Goblin" begitu indah untuk memperkuat suasana kisah cintanya.
  12. Belum ada kekurangan mencolok maupun ketimpangan narasi di "Goblin" sejauh ini.
  13. "Goblin" menunjukkan potensi menjadi hits yang setara dengan "Descendants".

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru