Ayu Azhari Latihan Jadi Dokter Yang Baik Untuk Film 'Lupus'
Film

Ibu enam anak ini bahkan belajar menyuntik dengan menggunakan suntikan tanpa jarum.

WowKeren - Ayu Azhari kini sedang sibuk berlatih menjadi seorang dokter yang baik. Latihan ini dilakukan Ayu untuk mendalami perannya dalam film "Lupus".

Untuk mendalami perannya sebagai seorang dokter, kakak Sarah Azhari ini bahkan berlatih menyuntik dengan hanya menggunakan suntikan tanpa jarum. Tak hanya itu, Ayu juga telah hafal langkah-langkah mengoperasi pasien yang menderita penyakit lupus.

"Aku punya jarum suntik tapi tanpa jarumnya di rumah untuk belajar," tutur Ayu. "Aku orangnya detail jadi belajarnya sudah lama. Sampai aku ingat sebelum operasi apa aja yang harus aku lakukan."


Sebagai seorang dokter, ia bertugas untuk memberikan terapi juga mendukung para penderita lupus (penyakit dengan kekebalan tubuh berlebihan). Melalui film ini, istri Mike Tramp tersebut berharap mampu menjelaskan kepada masyarakat bahwa betapa bahayanya penyakit tersebut.

"Jadi kita mensupport penderita lupus untuk bisa bertahan menghadapi hidup ini," ujar Ayu Azhari di Rumah Sakit Kramat, Jakarta. "Kita ingin memberikan penerangan untuk masyarakat kalau penyakit Lupus bisa menyerang siapa saja."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru