Tanggapan Cerdas Ayu Azhari Soal Beauty Privilege, Pesannya Menohok
Instagram/ayukhadijahazhari
Selebriti

Hadir di podcast Melaney Ricardo, Ayu Azhari sempat ditanya pengalaman hingga tanggapannya soal beauty privilege. Simak jawaban cerdas serta pesan menohok yang disampaikan oleh sang artis terkait hal tersebut.

WowKeren - Aktris cantik Ayu Azhari sempat dimintai tanggapannya terkait fenomena beauty privilege. Momen ini terjadi saat Ayu hadir dan berbincang di kanal YouTube Melaney Ricardo yang tayang perdana pada hari Rabu (23/8).

Usai membicarakan banyak hal menarik, Melaney kemudian menyinggung tentang banyaknya orang yang percaya dengan adanya beauty privilege. Bahkan hal itu menurut istri Tyson Lynch ini sudah ada penelitiannya.

"Ada satu penelitian yang bilang bahwa orang itu kalau terlahirkan dengan fisik yang diatas rata-rata katanya, misal lebih cantik, lebih ganteng, lebih enak dipandang mata lah, katanya nih segala sesuatu harusnya lebih mudah bagi mereka. Pekerjaan lebih gampang dibandingkan orang yang mungkin rata-rata harus berjuang lebih keras, katanya seperti itu. Sekarang saya mau tanya nih, dia sih nggak ngerasa (cantik) tapi kan kita yang lihat dia ya. Tapi ngerasa nggak dulu di awal karier semuanya lebih mudah karena kamu cantik?" tanya Melaney kepada Ayu Azhari.

Tanpa ragu, Ayu mengaku tak merasa demikian. "I don't think so (aku rasa nggak)," jawab Ayu cepat.

Justru Ayu beranggapan terbalik. Kendati tak pernah mengalaminya sendiri, namun Ayu menduga jika hal itu mungkin malah membuat orang lain merasa terintimidasi sehingga malah berusaha untuk bertindak menyingkirkan.


Tak hanya itu, Ayu juga pernah secara tak sengaja mendengarkan ramalan yang diterima seseorang dengan visual yang menawan. Menurut sang peramal, orang yang memiliki sesuatu yang lebih seperti kecantikan akan mengalami juga hal yang sedih.

Namun bukan soal ramalan tersebut, Ayu hanya menyaring intinya jika manusia itu tetaplah beragam. Karena itu yang terpenting adalah bagaimana seseorang bisa menempatkan diri mereka dengan baik dan bukannya memanfaatkan kelebihan yang diberikan oleh Tuhan. Justru bisa jadi jika kelebihan itu malah menjadi bumerang jika tak disikapi dengan bijak.

"Mungkin itu perumpamaan bahwa kadang-kadang sifat manusia itu ada yang suportif dan ada yang tidak suportif. Jadi kamu harus tahu bagaimana cara menempatkan diri. Kamu tidak bisa menggunakan apa yang Allah berikan kepadamu, kecantikan atau kepandaianmu kamu harus hati-hati dan harus rendah hati," papar Ayu bijak. "(Bisa jadi) bumerang," sambungnya.

Terakhir Ayu juga memberikan pesan menohok tentang bagaimana kecantikan adalah hal yang relatif tergantung dari sudut pandang. "Sebenarnya cantik atau tidak cantik itu tergantung siapa yang melihat," pungkasnya yang langsung disetujui oleh Melaney.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait