Pertamina Lakukan Pertimbangan, Harapan Rio Maju F1 2017 Masih Ada
Nasional

Pihak pertamina mengungkap peluang Rio Haryanto maju F1, seperti apa?

WowKeren - Rio Haryanto hampir pasti tidak bisa berpartisipasi di Formula 1 (F1) 2017 ini. Pembalap muda ini tidak bisa memenuhi deadline yang diberikan oleh tim Sauber lantaran tidak mendapat dukungan sponsor.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan jika pihaknya sebenarnya telah meminta perpanjangan waktu pada tim Sauber. Namun mereka tak memenuhinya lantaran harus segera mengumumkan line up pembalapnya.

Meski begitu, Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan jika kemungkinan Rio kembali ke F1 masih ada. Saat ini pihak mereka masih mempertimbangkan sejumlah opsi.


Salah satunya adalah kembali ke tim Manor Racing. Apalagi Manor masih memiliki dua kursi kosong. Namun sebelumnya, Wianda sempat mengatakan jika Manor bukan pilihan tepat lantaran mereka tak konsisten di F1.

"Kami akan lakukan analisa. Sejauh mana, dia bisa memberikan manfaat," ujar Dwi. "Sebenarnya, masih jadi bahan pertimbangan. Lakukan atau tidak sama sekali."

Sementara itu, kabar Rio Haryanto tak bisa maju di F1 ini sontak menjadi pembicaraan dan membuat penggemar bersedih. Apalagi mengingat pembalap muda asal Solo ini memiliki potensi yang bagus.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait