WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Sering Disepelekan, Rasakan Manfaat Ini Bila Rutin Gunakan Masker Tanah Liat

10 Jan 2017 20:36:16 WIB
Berikut hal hal positif yang kamu dapatkan bila menggunakan masker tanah liat pada wajahmu.

WowKeren.com - Keluhan utama permasalahan pada wajah wanita adalah kulit berminyak dan berjerawat. Memiliki kulit berminyak bisa membuat wanita lebih rentan terhadap berkembangnya jerawat. Dan perlu kamu ketahui masih banyak cara alami guna mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya dengan menggunakan bahan tanah liat sebagai bahan utama perawatan wajah.

Bicara tentang tanah liat mungkin saja kamu sedikit agak jijik. Namun rupanya bahan ini bermanfaat untuk kulitmu bila digunakan secara rutin. Berikut beberapa manfaat yang akan kamu dapat bila menggunakan masker tanah liat:

Cegah Jerawat



Menggunakan tanah liat abu vulkanik untuk wajah dapat membantu mengusir jerawat. Masker ini membantu menyerap minyak berlebihan dari wajah kamu tanpa mengeringkan terlalu banyak.

Ini adalah resep masker wajah bentonit paling dasar. Yang kamu butuhkan adalah lempung bentonit, air, mangkuk plastik, sendok dan kuas. Masukkan 4 sendok makan lempung ke dalam mangkuk dan perlahan-lahan tambahkan air sambil diaduk. Ketika telah mendapatkan pasta dengan konsistensi yang diinginkan, hentikan penambahan air. Oleskan pada wajah menggunakan kuas dan diamkan selama 20 menit.




Kecilkan Pori-Pori yang Besar



Masker tanah liat vulkanik Ini membantu mengecilkan pori-pori besar. Kinerjanya dengan menjaga minyak dan kotoran dari penyumbatan pori-pori yang bisa menyebabkan komedo dan jerawat.

Kamu bisa menggunakan bahan lainnya agar hasil maksimal. Ambil 2 sendok makan tanah liat bentonit, 1 setengah sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan baking soda. Siapkan pula dua pertiga tetes tea tree oil.

Campur semua bahan secara menyeluruh. Tambahkan pula 1 sendok makan air sesuai keinginan. Terapkan masker pada wajah. Diamkan selama 20 menit sebelum mencucinya menggunakan air hangat.




Cocok Untuk Semua Jenis Kulit



Masker tanah liat ini bagus untuk semua jenis kulit, baik itu berminyak, kering atau kulit kombinasi. Hal ini sangat lembut dan bermanfaat bagi kulit. Bahkan dapat digunakan pada kulit benar-benar sensitif.

Untuk resep ini, kamu memerlukan tanah liat bentonit, garam, minyak zaitun dan air hangat. Dalam mangkuk plastik, campurkan 1 cangkir tanah liat bentonit, 2 sendok makan minyak zaitun dan sepertempat cangkir garam.

Aduk rata dan perlahan-lahan tambahkan air hangat. Terus tambahkan air sampai pasta mencapai konsistensi sedang. Oleskan masker ke wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air.




Cegah Penuaan Dini



Masker ini membantu mencegah garis-garis usia dan bintik-bintik. Manfaat dalam masker tanah liat ini sebenarnya hal yang besar untuk wajah kamu. Hasil yang maksimal kan kamu dapatkan bila menggunakan secara teratur.

Untuk resep ini, siapkan secangkir bentonit, 1 setengah sendok teh madu dan 1 setengah sendok teh cuka sari apel. Campur semua bahan dalam mangkuk dan tambahkan air sesuai kebutuhan.

Oleskan masker pada kulit wajah. Masker ini terutama bermanfaat untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Biarkan masker selama 20 menit sebelum mencucinya dengan air hangat.




Membersihkan dengan Sempurna



Masker ini dapat membantu membersihkan kulit. Nggak hanya itu, bahan ini juga dapat menggantikan pembersih wajah kamu. Karena sangat lembut itu pada kulit kamu. Masker tanah liat ini dapat juga membersihkan racun sehingga meningkatkan tekstur kulit.

Masukkan 1 sendok makan tanah liat bentonit ke dalam mangkuk. Tambahkan 1 sendok makan oatmeal. Tambahkan beberapa sendok teh air. Tambahkan 2-4 tetes tea tree oil. Aduk secara merata, dan jika masih memerlukan air, bisa juga menambahkannya hingga campuran bahan berbentuk pasta.




Bantu Angkat Sel Kulit Mati



Manfaat terbaik dari tanah liat vulkanik untuk kulit adalah mengangkat sel kulit mati. Setelah itu bahan ini ampuh membuat kulit berseri dari dalam. Jika menggunakan ini secara teratur, kamu mungkin berhenti membutuhkan banyak make up. Sekarang, siapa yang nggak ingin mencoba?

Masukkan 2 sendok makan tanah liat bentonit ke dalam mangkuk. Tambahkan beberapa sendok makan teh hijau yang baru diseduh. Tambahkan setengah sendok makan gel lidah buaya. Aduk secara merata campuran bahan tersebut dan jika perlu kamu masih bisa menambahkan larutan teh hijau sedikit demi sedikit hingga campuran bahan berbentuk pasta halus.




Jenis lumpur ini juga dikenal dengan sebutan tanah liat bentonit. Lumpur vulkanis dikumpulkan dari daerah yang terkena letusan gunung berapi. Tanah kaya mineral ini dapat memberi suntikan nutrisi organik yang membuat kulit tampak bercahaya. Selamat mencoba. (wk/kr)



Loading...


Berita Unik Menarik terkait :
Tak Sekedar Baik Hati, Ini 10 Tanda Kamu Sosok Pribadi Tahan Banting
Waspada Sinusitis Saat Musim Hujan Tiba, Begini Cara Gunakan Bawang untuk Perawatan
Sering Begadang dan Cenderung Malas, Ini 9 Tanda Jika Kamu Ternyata Orang Cerdas
Jauh dari Kata Seram, 10 Desain Aneh dan Kreatif Labu Ini Bakal Meriahkan Halloween

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.